Jakarta (ANTARA) - Anak usaha holding PT Pupuk Indonesia, PT Rekayasa Industri (Rekind) meraih dua penghargaan dalam ajang Anugerah BUMN 2022 yakni CEO Distinctive Competency Development Terbaik dan Pengembangan Talenta Unggul Terbaik II- Anak Perusahaan BUMN.

“Kami sangat mengapresiasi atas penghargaan ini, yang secara tidak langsung memberikan semangat tersendiri bagi Rekind untuk terus berkarya demi kemajuan Indonesia. Kami akan terus berupaya menjadi yang terbaik melalui strategi bisnis yang tepat serta dukungan sumber daya manusia yang kreatif, inovatif, dan murni anak-anak bangsa,” kata Direktur Utama Rekind Triyani Utaminingsih dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Triyani Utaminingsih dianugerahi penghargaan CEO Distinctive Competency Development Terbaik - Anak Perusahaan BUMN dalam ajang Anugerah BUMN 2022, karena selaku pemimpin telah mengelola dan meningkatkan kompetensi khusus yang dimiliki perusahaan sebagai kekuatan spesifik dari Rekind.

Secara institusi, Rekind dianugerahi penghargaan Pengembangan Talenta Unggul Terbaik II- Anak Perusahaan BUMN. Penghargaan diserahkan langsung oleh Dewan Juri Anugerah BUMN 2022 Imam Supriyadi yang juga pengajar dan peneliti di Universitas Pertahanan (Unhan) Jakarta dan diterima langsung oleh Triyani Utaminingsih.

Penghargaan tersebut  diyakini akan memacu kinerja dan memaksimalkan gerak bisnis perusahaan. Triyani Utamingsih pun akan terus mengasah kompetensi SDM Rekind guna melahirkan beragam inovasi dan kreatifitas dalam menunjang gerak perusahaan menghadapi beragam tantangan besar.

Baca juga: Anugerah BUMN 2022 pacu kepemimpinan CEO BUMN pada era transisi endemi

“Ini semua terus kita kemas melalui manajemen inovasi, perwujudan dari upaya transformasi yang dilakukan perusahaan, sebagai pilihan untuk meningkatkan bisnis atas aspek transformasi yang bersifat major change dan tinggi muatan inovasinya,” kata Triyani Utaminingsih.

Sejak awal didirikan Rekind bertekad untuk selalu mengedepankan kompetensi yang inovasi dan kreatifitas sumber dayanya dalam mewujudkan kemandirian industri di Tanah Air, terutama dengan mengembangkan bisnis perekayasaan dan rancang bangun atau EPC untuk proyek-proyek skala besar di bidang energi, mineral dan kimia.

Selama 40 tahun berdiri, Rekind sudah mengerjakan 135 proyek besar berskala nasional dan global. Rekind merupakan perusahaan EPC nasional pertama yang membangun pabrik pupuk amonia dan urea, pembangkit listrik panas bumi, pabrik semen, dan kilang minyak di Indonesia baik baik offshore maupun hulu.

Rekind  juga pernah membangun pabrik gula modern dan terpadu guna menjawab kebutuhan pangan di Indonesia.

Modal utama kekuatan Rekind adalah human capital yang selalu diasah dan ditempa dengan kompetensi terbaik agar selalu tampil menjadi insan sumber daya manusia unggul agar mampu terus bersaing.

Selain memiliki sistem dan budaya kuat dalam hal pembelajaran, Rekind juga terbukti menghasilkan pemimpin yang mampu bersaing di luar, baik di BUMN, swasta, maupun perusahaan asing. Nama-nama tersebut antara lain Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati.

“Berbekal pengalaman dan pengembangan kompetensi serta inovasi inilah, kami yakin mampu menjawab dinamika persaingan dan tantangan ini serta tetap menjadikan Rekind sebagai perusahaan EPC Nasional kebanggaan bangsa,” kata Triyani Utaminingsih.

Baca juga: Rekind kembangkan inovasi transparansi tender-peningkatan TKDN proyek


Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2022