Roma (ANTARA News/AFP) - Pemain bek tengah Juventus yang ikut memenangkan Piala Dunia, Andrea Barzagli, telah dipanggil untuk memperkuat tim nasional Italia untuk pertama kalinya dalam tiga tahun.

Pemain tengah Atalanta Luca Cigarini juga untuk pertama kalinya dipanggil oleh pelatih Cesare Prandelli untuk menghadapi pertandingan kualifikasi Euro 2012 melawan Serbia di Beograd pada 7 Oktober dan di kandang melawan Irlandia Utara di Pescara empat hari kemudian.

Italia sudah lolos ke putaran final di Polandia dan Ukraina tahun depan sebagai juara Grup C tetapi kedua lawan mereka masih bersaing untuk meraih posisi kedua dan memperoleh tempat pada play-off.

Barzagli terakhir kali bermain untuk Italia pada September 2008 melawan Siprus ketika Marcello Lippi menjadi pelatih.

Ia juga menjadi bagian dari tim asuhan Lippi yang dibawa ke Jerman dan meraih sukses pada Piala Dunia pada 2006.

Ia telah 25 kali memperkuat tim nasional Italia dan mengantikan bek tengah Inter Milan Andrea Ranocchia, yang belakangan ini menjadi pilihan pertama di bawah Prandelli tetapi kehilangan tempatnya dalam tim Inter.

Cigarini mendapat ganjaran atas penampilan dia serta Atalanta yang mengejutkan di awal musim dan masuk menggantikan pemain tengah Inter yang cedera Thiago Motta.

Di antara para pemain depan hanya terjadi satu perubahan ketika Alberto Gilardino yang cedera dicoret.


Tim:

Penjaga gawang: Gianluigi Buffon (Juventus), Salvatore Sirigu (Paris St Germain/Prancis), Morgan De Sanctis (Napoli)

Pemain belakang: Davide Astori (Cagliari), Federico Balzaretti (Palermo), Andrea Barzagli (Juventus), Leonardo Bonucci (Juventus), Mattia Cassani (Fiorentina), Giorgio Chiellini (Juventus), Domenico Criscito (Zenit St Petersburg/Rusia), Christian Maggio (Napoli)

Pemain tengah: Alberto Aquilani (AC Milan), Luca Cigarini (Atalanta), Daniele de Rossi (Roma), Claudio Marchisio (Juventus), Riccardo Montolivo (Fiorentina), Antonio Nocerino (Palermo), Andrea Pirlo (Juventus)

Pemain depan: Mario Balotelli (Manchester City/Inggris), Antonio Cassano (AC Milan), Sebastian Giovinco (Parma), Giampaolo Pazzini (Inter Milan), Giuseppe Rossi (Villarreal/Spanyol)
(F005)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011