Semarang memang asyik, orangnya ramah-ramah, masakannya enak-enak, ceweknya cantik-cantik. Cowok-cowok Semarang beruntung bisa tinggal di sini,"
Semarang (ANTARA News) - Band Nidji membuat para "nidjiholic" (sapaan fans berat Nidji) bergoyang  saat tampil di  Entertainment Plaza Semarang, Sabtu  dini hari.

Tanpa berbasa-basi, Giring, sang vokalis Nidji langsung mengajak penonton bergoyang dan berjingkrak dengan lagu bertitel "Hapus Aku" yang langsung membuat para fansnya terlihat bersemangat menyambut tembang pertama itu.

Nidji tampil dengan personel lengkap, yakni Giring (vokalis), Rama dan Ariel (gitar), Adrie (drum), Andro (bassis), dan Run-D yang dipercaya sebagai keyboardis, tetap dengan gaya khas manggungnya yang penuh energi.

Tanpa dikomando, para "nidjiholic" Semarang yang telah lama menunggu penampilan band idolanya langsung menyambut dengan tak kalah energik, menirukan aksi khas panggung vokalis Nidji yang bergaya seperti tengah "memetik jambu".

Tembang kedua bertitel "Shadow" tak kalah meriah mendapatkan sambutan, para fans Nidji terlihat tambah bersemangat menyimak aksi demi aksi panggung yang disuguhkan, tanpa lupa untuk bergoyang dan berjingkrak.

Demikian halnya dengan rentetan tembang selanjutnya, yakni "Heaven", "Save Me", dan "Bila Aku Jatuh Cinta" yang disambut penonton dengan sorak-sorai, seiring ritme rock yang berpadu genre progresif, funk, dan pop.

"Save Me", adalah salah satu tembang diambilkan dari album terbaru mereka bertajuk "Liberty" yang diluncurkan tahun ini, menyusul tiga album sebelumnya, yakni "Breakthru" (2006), "Top Up" (2007), dan Let`s Play (2009).

Tak bosan-bosannya, Giring, sang vokalis yang mengenakan jaket bermotif doreng, dipadu kaca mata hitam berframe kotak, merayu "nidjiholic" untuk kian bersemangat, seraya bertanya, "Sudah `pada` asyik belum?,".

"Semarang memang asyik, orangnya ramah-ramah, masakannya enak-enak, ceweknya cantik-cantik. Cowok-cowok Semarang beruntung bisa tinggal di sini," kata Giring, seraya merayu "nidjiholic" untuk lebih bersemangat.

Deretan lagu, seperti "Sudah", "Kau dan Aku", "Arti Sahabat", dan "Jangan Takut" kembali dibawakannya dengan sangat apik, seperti tak bakal kehabisan energi, menunjukkan totalitas mereka menghibur para fans di Semarang.

Tak lupa, Giring juga menyelipkan nuansa romantisme saat giliran tembang bertema cinta, seperti "Kau dan Aku" dan "Indahnya Cinta", dengan mengajak penonton yang datang berpasangan untuk memeluk erat pasangannya.

Nidji menampilkan total 14 tembang dalam konser itu, termasuk "Ku Takkan Bisa", "Biarlah", serta "Disco Lazy", sesuai namanya sangat kental dengan irama menghentak, seperti musik ala disko hasil racikan "disc jockey".

Sebagai tembang pamungkas, Nidji memilih "Laskar Pelangi", seraya menyelipkan intro berlirik tentang Kota Semarang yang dibawakan Giring secara spontanitas, sebelum masuk lirik asli lagu yang jadi "soundtrack" film berjudul sama.
(A038)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011