Kuala Lumpur (ANTARA News) - Petenis bukan unggulan Marcos Baghdatis akan menghadapi unggulan kedua Viktor Troicki untuk memperebutkan tempat di final Malaysia Open sesudah keduanya membukukan kemenangan straight set Jumat.

Troicki, yang membantu Serbia memenangkan gelar Piala Davis tahun lalu, membukukan tempat di semifinal dengan kemenangan 6-4, 6-4 atas petenis Rusia Dmitry Tursunov, lapor AFP.

Ini merupakan pertandingan keras bagi mantan finalis Australian Open Baghdatis, yang harus bekerja di bawah 90 menit untuk mengalahkan petenis unggulan keempat dari Austria Jurgen Melzer 6-3, 7-6 (7/3).

Kedua petenis tidak kehilangan satu set pun minggu ini saat memasuki pertandingan mereka di Stadion Putra.

Baghdatis, dari Siprus, meraih 13 ace guna menetapkan pertarungan melawan Troicki.

Keduanya bertemu dua kali musim lalu, masing-masing memenangkan satu pertandingan.

Troicki kebanyakan tidak dapat dikendalikan oleh Tursunov. "Ini membantu kepercayaan diri saya untuk meraih kemenangan disini," kata petenis Serbia itu. "Saya kalah sebelumnya di Cincinnati (Agustus) dan AS Terbuka jadi kepercayaan diri saya tidak besar menghadapi pertandingan ini.

"Sampai ke semifinal ATP lain banyak membantu." Troicki mengatakan bahwa pengembalian solid dari kedua orang itu membawa kepada sepuluh kesempatan break poin pada pertandingan itu.

"Saya menguasai set kedua pada 4-0 dan 5-1, namun kemudian saya kalah satu servis dan dia menyusul kembali hingga kedudukan 5-4.

"Fokus saya turun sedikit barang kali, namun baguslah dapat menutupnya dalam dua set," katanya. (K004)

Penerjemah: Kunto Wibisono
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011