Milan, Italia (ANTARA News) - Tidak ingin kehilangan romantisme saat membela skuad kesayangannya, Zlatan Ibrahimovic memberi setangkai bunga. Setelah dibekap cedera, ia mampu mencetak gol serta memberi inspirasi kemenangan AC Milan 2-0 atas Viktoria Plzen, Rabu dalam babak penyisihan Grup H Liga Champions.

Pemain kondang dari Swedia itu tampil lagi setelah absen dalam dua laga karena mengalami nyeri otot dan mencetak gol penalti sebelum membangun serangan untuk gol kedua yang dilahirkan Antonio Cassano.

Pelatih Milan Massimilano Allegri memuji pemain depan bintang itu itu dan mengharapkan tim itu akan tetap bermain solid di San Siro melawan Barca pada 23 November.

"Ibra melakukan kerjanya dengan baik. Ia tampil bagus dan amat mendukung tim. Ia memberi kekuatan fisik pada tim. Tekniknya bagus dan ia amat bermutu," kata Allegri.

"Saya gembira dengan penampilanya. Memenangi pertandingan di tingkat itu tidak mudah. Mereka bekerja sama dengan baik dan menyerang dengan lima orang," katanya.

Pelatih Ceko Pavel Vrba, menyatakan gembira dengan penampilan timnya tapi ia amat menyayangkan terjadinya penalti itu.

"Kami menciptakan banyak peluang tapi kami melawan tim yang levelnya tinggi. Kami menunjukkan mutu kami. Tapi sayang, kami tidak beruntung. Milan juga memiliki banyak peluang. Saya puas dengan pertandingan itu," katanya.

"Saya belum pernah melihat hukuman penalti seperti itu. Saya kira itu hukuman amat kejam dari wasit. Hal ini bisa saja terjadi, tapi ini amat memengaruhi jalannya pertandingan," katanya.

"Masalah besar bagi kami adalah tampilnya lagi Ibrahimovic yang sudah prima. Ia amat efektif menentukan jalan dan hasil pertandingan ini," katanya.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011