Program Magister Manajemen PPM mengintegrasikan kurikulum dengan pengembangan soft skills pesertanya,
Jakarta (ANTARA) - PPM School of Management (PPM SoM) telah mendirikan sebuah Program Magister Manajemen (MM) Eksekutif Muda (EM) yang dapat mengasah bakat bisnis para pengusaha muda menjadi lebih berkualitas dan berdaya saing secara global.

"Program Magister Manajemen PPM mengintegrasikan kurikulum dengan pengembangan soft skills pesertanya. Dengan begitu, setelah menyelesaikan program, setiap peserta diharapkan memiliki keterampilan pemecahan masalah dan pengambilan keputusan secara rasional dan kreatif sehingga para peserta siap untuk menjadi para pemimpin yang membawa perubahan di tempat kerja mereka,” kata Manager Marketing PPM SoM Ruth Sianturi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa.

Penyusunan program tersebut nantinya akan disesuaikan dengan percepatan transformasi zaman di mana para peserta ditargetkan menjadi seorang profesional yang muda, dinamis dan berwawasan luas.

Setiap peserta juga ditargetkan memiliki keterampilan bekerja, berdasarkan ilmu manajemen global termutakhir dengan adaptasi praktik bisnis lokal.

Dalam kegiatan pembelajaran, peserta akan berproses secara dinamis karena akan mendapat kesempatan untuk berbagi ilmu dengan praktisi dalam sesi Guest Lecture dan Executive Sharing Session.

Bahkan peserta MM-EM yang nantinya akan diberi gelar Magister Manajemen itu, akan mendapatkan dukungan penuh untuk mengikuti kompetisi manajemen guna menerapkan pengetahuan yang diperoleh selama perkuliahan dan mengasah intuisi bisnis yang nyata.

Di sisi lain, Ruth menekankan sasaran dari program MM-EM ialah mempersiapkan para peserta dengan pengetahuan manajemen yang komprehensif dan praktis, nilai-nilai etika bisnis yang kuat dengan soft competencies yang unggul.

Sehingga lewat kemampuan tersebut, diharapkan peserta program dapat membawa perbaikan dan perubahan di lingkungan kerja.

“Apalagi, PPM School of Management memiliki keunggulan dalam networking di bidang manajemen dan bisnis yang sangat luas,” ujar dia.

Ruth berharap dengan hadirnya program MM-EM, setiap eksekutif dan pemilik bisnis dapat memperkaya pengetahuan konsep, solusi dan terapan manajemen mutakhir para pesertanya. Diharapkan pula tiap peserta dapat meningkatkan kemampuan berpikir strategis dan inovatif dengan wawasan internasional.

Bagi masyarakat yang ingin mengikuti program tersebut, Ruth menyebutkan informasi lebih lanjut dapat diakses melalui https://ppmschool.ac.id/s2ppm/ atau menghubungi nomor 0813-1514-1942.

Baca juga: PMO MBKM Kemendikbudristek dorong mahasiswa berwirausaha
Baca juga: Kemenperin cetak wirausaha industri bertalenta digital di kampus


Pewarta: Hreeloita Dharma Shanti
Editor: Desi Purnamawati
Copyright © ANTARA 2022