Jakarta (ANTARA) - Ragam peristiwa di Indonesia terjadi pada Senin (21/3) disiarkan ANTARA dan masih layak anda baca kembali untuk informasi pagi ini.

1. Menkumham: Kesadaran hukum di desa modal dasar hadapi tantangan global

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI Yasonna Hamonangan Laoly mengatakan tingkat kesadaran hukum yang tinggi di suatu desa atau daerah akan menjadi modal dasar pemerintah dalam menghadapi tantangan global.

"Sebab, daerah yang tingkat kesadaran hukumnya tinggi sangat mendukung iklim investasi," kata Menkumham Yasonna Hamonangan Laoly saat mengukuhkan desa binaan menuju desa sadar hukum di Nusa Tenggara Barat (NTB) melalui keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

2. Pemuda Jakarta ditangkap saat MotoGP karena bawa narkoba

Satuan Reserse Narkoba Polres Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, mengamankan seorang pemuda berinisial MF (25) asal Jakarta atas dugaan membawa narkoba jenis ganja saat ajang MotoGP Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Barang bukti yang disita berupa sebuah toples plastik bening berisikan ganja kering," kata Kasat Resnarkoba Polres Lombok Tengah Iptu Hizkia Siagian di Praya, Senin.

Selengkapnya baca disini

3. KPK: Anak mantan Bupati Sidoarjo tidak bersedia diperiksa

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyebut Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur Achmad Amir Aslichin yang juga anak mantan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah tidak bersedia untuk diperiksa dalam penyidikan kasus dugaan penerimaan gratifikasi di Pemkab Sidoarjo.

KPK memanggil Amir Aslichin pada Jumat (18/3) untuk diperiksa di Mapolresta Sidoarjo, Jawa Timur sebagai saksi dalam penyidikan kasus tersebut.

Selengkapnya baca disini

4. Bareskrim sita rumah tersangka penipuan trading Viral Blast

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri menyita rumah senilai Rp15 miliar dari tersangka penipuan investasi robot trading Viral Blast di Surabaya.

Direktur Tipideksus Bareskrim Polri Brigjen Pol. Whisnu Hermawanmengatakan aset berupa rumah mewah tersebut milik petinggi PT Trust Global Karya (Viral Blast) yang mengoperasikan robot trading Viral Blast.

Selengkapnya baca disini

5. Anggota DPR minta Densus 88 tingkatkan koordinasi antisipasi terorisme

Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi meminta Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak seperti Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) untuk antisipasi penyebaran paham radikal.

"Densus 88 perlu menjalin koordinasi dan komunikasi dengan pihak-pihak terkait seperti BNPT dan pihak lainnya. Momentum pandemi sangat dimanfaatkan para jaringan teroris untuk merekrut masyarakat dengan ajaran yang menyimpang," kata Andi Rio dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Selengkapnya baca disini

Pewarta: Fauzi
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2022