Denpasar (ANTARA News) - Telkomsel mendukung pelaksanaan "The 1st ICT USO Expo Conference" yang diselenggarakan Kementerian Kominfo dalam rangka Hari Bakti Postel ke-66 mengusung tema "USO Membangun Potensi Lokal, Menyentuh Jaringan Global" di Yogja Expo Centre pada 26-28 September 2011.

"Dukungan itu merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus memberikan informasi produk dan teknologi terbaru Telkomsel kepada masyarakat," kata GM Network Operations Telkomsel Regional Jateng-DIY Ardhiono Trilaksono melalui siaran persnya yang diterima ANTARA di Denpasar, Selasa.

Apalagi, tambah dia, Telkomsel juga sebagai mitra pemerintah dalam penyediaan layanan Desa Berdering atau USO di seluruh pelosok terpencil di Indonesia.

Ardhiono mengatakan, pada kegiatan tersebut, pihaknya memperkenalkan kepada masyarakat tentang teknologi yang digunakan serta informasi terbaru dalam penyediaan layanan Desa Berdering di seluruh pelosok Tanah Air yang merupakan program pemerintah dengan menampilkan perangkat telepon USO.

Menurut dia, selain memperkenalkan teknologi USO, Telkomsel memberikan beragam informasi produk dan teknologi terbaru yang dapat memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, baik di bidang komunikasi, perbankan hingga konten hiburan.

Seperti memperkenalkan internet sehat dengan kecepatan "broadband", "mobile advertising", layanan Telkomsel Cash yang saat ini sudah dapat melakukan transfer uang, dan penukaran langsung TELKOMSELpoin pelanggan dengan beragam suvenir.

Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat akan lebih sadar dan memahami dalam memilih operator seluler yang berkualitas, di mana Telkomsel, selain mengandalkan harga yang kompetitif juga memberikan jaringan yang berkulitas," ujar Ardhiono.

Dia menjelaskan, saat ini pelanggan Telkomsel di Jateng-DIY tercatat lebih dari sembilan juta pelanggan yang dilayani sekitar 3.500 base transceiver station (BTS), termasuk lebih dari 780 Node B (BTS 3G).

Selain itu, terdapat lebih dari 30 ribu titik pelayanan pelanggan yang tersebar di Regional Jateng-DIY, seperti GraPARI, GeraiHALO, KiosHALO, hingga outlet dealer dan m-Kios.

Sedangkan untuk mempermudah pelanggan mendapatkan informasi Telkomsel Regional Jateng-DIY juga membuka akun Twitter dengan nama @tseljatengdiy, di mana melalui akun tersebut dapat memenuhi kebutuhan percepatan informasi seputar Telkomsel di Jateng-DIY.

(KR-IGT/I006)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011