Jakarta (ANTARA News) - Bakti Olahraga Djarum Foundation menggelar Turnamen Bulutangkis Antar Media 2011 dengan nomor pertandingan beregu yang terdiri dari tiga partai, yaitu satu tunggal dan dua ganda.

"Turnamen Bulutangkis Antar Media ini akan dilaksanakan dengan nomor beregu tiga partai, yaitu satu tunggal dan dua ganda, serta menggunakan sistem gugur," kata Fatih Chabanto, Ketua Panitia Pelaksana Nasional Turnamen Bulu Tangkis Antar Media 2011 dalam konferensi pers di Jakarta, Senin.

Fatih menambahkan urutan pertandingan turnamen ini diawali dengan ganda pertama, kemudian dilanjutkan dengan tunggal, lalu diakhiri dengan ganda kedua.

Turnamen ini, lanjut Fatih, menggunakan peraturan yang mengacu pada ketentuan Federasi Badminton Dunia (BWF), dengan hitungan reli poin 21 dan rubber game.

"Kami akan menerapkan peraturan yang sangat ketat untuk turnamen ini. Setiap media yang menjadi partisipan hanya diizinkan mengirim satu regu yang terdiri dari enam orang, boleh wartawan atau pun karyawan biasa, yang penting berasal dari perusahaan media," ujar Fatih.

Setiap peserta harus terlebih dahulu melewati proses verifikasi, yakni dengan cara menunjukkan kartu pers atau kartu karyawan.

Turnamen Bulutangkis Antar Media yang digelar oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation tahun ini diikuti oleh 28 perusahaan media, baik cetak maupun elektronik. Turnamen akan dimulai pada 27 September dan berakhir pada 27 Oktober 2011. Pemenang turnamen ini akan memperoleh hadiah utama berupa uang tunai senilai Rp50 juta dan piala bergilir.
(T.SDP-15/A020)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011