Jakarta (ANTARA) - Leicester City mengamankan tiga poin setelah mengalahkan Brentford 2-1 dalam pertandingan Liga Inggris pekan ke-30 di King Power Stadium pada Minggu malam WIB.

Dua gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Harvey Barnes dan James Madisson. Brentford memperkecil ketertinggalan lewat gol Youane Wissa.

Kemenangan ini membawa Leicester naik ke tempat ke-10, dengan perolehan 36 poin dari 27 laga. Sementara Brentford tetap berada di posisi ke-15, dengan raihan 30 poin, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Leicester membuka skor pada menit ke-20. Harvey Barnes memberikan umpan ke Timothy Castagne sebelum melepaskan tendangan di depan kotak penalti yang bersarang ke pojok atas gawang David Raya. Skor 1-0 untuk tim tuan rumah.

The Foxes berhasil menambah keunggulan mereka pada menit ke-33. Madisson dijatuhkan Jensen di posisi berbahaya di depan kotak penalti.

Gelandang Inggris tersebut sukses mencetak gol setelah tendangan bebasnya ke pojok atas gawang tidak bisa dihentikan Raya. Keunggulan 2-0 tuan rumah menutup babak pertama.

Baca juga: Bukayo Saka bawa Arsenal tundukkan Aston Villa

Leicester hampir mencetak gol ketiga mereka di babak kedua, tepatnya pada menit ke-53. Iheanacho melakukan aksi individu dan melewati dua pemain sebelum berhadapan langsung dengan Raya.

Namun, tendangannya masih melambung tinggi dari gawang Brentford. Skor tetap 2-0.

Dua menit kemudian, Brentford mengancam lewat sundulan Jansson setelah menyambut umpan silang Ajer. Sayangnya upaya mereka mengejar ketinggalan harus digagalkan Kasper Schmeichel.

Schmeichel kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-60. Kiper timnas Denmark itu kali ini menghentikan sundulan Mbuemo setelah menyambut umpan silang Toney.

Brentford akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-85. Mbeumo menyodorkan bola ke Wissa sebelum dia menusuk ke sisi kanannya dan melepaskan tendangan yang tidak bisa diselamatkan Schmeichel. Skor menjadi 2-1.

Brentford mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi mereka gagal mencetak gol kedua. Leicester memenangkan pertandingan dengan skor 2-1 dan mengamankan tiga poin.

Baca juga: Tuchel berharap gejolak kepemilikan Chelsea segera tuntas
Baca juga: Ayling pastikan kemenangan dramatis Leeds atas Wolves

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2022