Roma (ANTARA News/AFP) - AC Milan dan Inter Milan berhasil meraih kemenangan pertama mereka musim ini pada pertandingan Liga Utama Italia (Serie A) Sabtu, untuk mendorong mereka menjauhi zona degadrasi.

Pelatih baru Inter Claudio Ranieri mulai unjuk gigi atas keberhasilan timnya itu setelah dua gol pada 10 menit terakhir mengamankan kemenangan 3-1 mereka saat melawan Bologna.

Dan klub tetangga mereka AC Milan juga memperoleh tiga poin saat pemain tengah kawakan Clarence Seedorf mencetak gol satu-satunya dalam pertandingan itu untuk mengantar kemenangan 1-0 dalam pertandingan kandang melawan klub papan bawah Cesena yang masih belum memperoleh satu poin pun.

Bagi Ranieri, ini merupakan awal yang bagus sejak dia menggantikan pelatih Gian Piero Gasperini, yang dipecat pada pertengahan pekan lalu setelah Inter kalah dalam empat dari lima pertandingan, dan hanya memperoleh hasil imbang pada pertandingan lain.

Giampaolo Pazzini memberi keunggulan di babak pertama sebelum Alessandro Diamanti menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti.

Inter kemudian juga mendapat kesempatan tendangan penalti yang diberikan wasit dengan murah hari saat pemain Bologna Archimede Morleo dikeluarkan dari lapangan setelah sedikit bersentuhan dengan Diego Milito di kotak penalti.

Milito melesakkan tendangan penalti di menit ke-81 itu sebelum pemain belakang-tengah Brazil Lucio menambahkan keunggulan inter dengan menyarangkan gol ketiga MU, pada sisa waktu tiga menit.

"Penting untuk memulai sesuatunya dengan melangkahkan kaki kanan, anak-anak perlu menemukan kembali jalan menuju kemenangan dan rasa percaya diri mereka," ujar Ranieri.

"Babak pertama berlangsung dengan baik, kami memanfaatkan bola dengan baik, dan memainkan sepak bola dalam situasi tertentu dengan Coutinho. Di babak kedua mereka (Bologna) mulai menekan dan saya berusaha memperketat segala sesuatunya (dengan menarik Coutinho).

Perbedaan pada Inter di bawah asuhan Ranieri segera terlihat saat mereka menunjukkan semangat dan energi yang lebih besar dan melakukan serangan-serangan gencar terhadap lawan mereka .

Pertandingan ketiga pada Sabtu itu adalah saat napoli di tahan imbang tanpa gol oleh tim tamu mereka Fiorentina.

(A016/T009)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011