Roma (ANTARA News) - Mantan pelatih Chelsea dan Juventus, Claudio Ranieri, dikabarkan telah dikontrak dua tahun sebagai pelatih Inter Milan yang baru, menurut laporan beberapa media Italia, Rabu.

Agen Ranieri, Giuseppe Bozzo, telah bertemu dengan Wakil Presiden Inter, Rinaldo Ghelfi, pada Rabu malam, setelah pemecatan atas Gian Piero Gasperini pada siang harinya.

Pelatih yang memiliki julukan "Tinkerman" saat melatih di Chelsea dikabarkan akan memimpin para pemain Inter dalam sesi latihan Kamis, menurut laporan sejumlah media Italia.

Bagi Ranieri, pekerjaan itu akan menjadi yang pertama setelah ia mundur dari AS Roma pada Februari lalu, menyusul empat kekalahan beruntun kala itu.

Sebelumnya, Gasperini melepas tugasnya dari Inter setelah empat kekalahan dan satu hasil seri dalam lima pertandingan awal musim ini, termasuk kekalahan memalukan 3-1 atas Novara, Selasa malam.

Inter juga menderita kekalahan dari Palermo di liga, Trabzonspor di Liga Champions, dan seteru abadi AC Milan di Piala Super Italia.

Satu-satunya pertandingan yang tidak berakhir dengan kekalahan untuk Inter adalah hasil imbang tanpa gol saat menjamu Roma pekan lalu.

Ranieri dikenal sebagai "pelatih yang hampir berhasil" selama karirnya melatih Valencia, Juventus, Chelsea, dan Roma.

Ia hanya pernah mengecap trofi Piala Italia bersama Fiorentina pada 1996 dan Piala Spanyol bersama Valencia tiga tahun kemudian.

Dalam musim pertamanya bersama Roma, ia hampir saja memenangkan liga sebelum akhirnya digusur oleh Inter yang diasuh Jose Mourinho.

Tahun lalu timnya terseok dan Ranieri mundur sebelum akhirnya Roma tersingkir dari Liga Champions dan menempati posisi papan tengah klasemen.
(ANT)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011