Sudin Parekraf menyiapkan berbagai informasi dan paket wisata di Kepulauan Seribu
Jakarta (ANTARA) - Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Sudin Parekraf) Kabupaten Kepulauan Seribu akan menghadirkan berbagai promosi wisata dalam perhelatan Mandalika Experience Expo 2022 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Ikut sertanya Kepulauan Seribu dalam pameran itu bertujuan mengembangkan pemasaran Usaha Kecil dan Menengah (UKM) serta penyebaran informasi dari berbagai sektor perekonomian industri kreatif, termasuk dalam investasi dan pariwisata.

“Sudin Parekraf sudah menyiapkan berbagai informasi dan paket wisata di Kepulauan Seribu. Tentunya perhelatan itu akan menjadi promosi yang tepat bagi wisata di Kepulauan Seribu, sehingga kembali meningkatkan kunjungan wisata yang menurun pada tahun 2021 lalu,” ujar Puji dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.

Mandalika Experience Expo 2022 merupakan pameran yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan gelaran kejuaraan dunia MotoGP Mandalika dengan standar protokol COVID-19.

Puji menjelaskan dalam perhelatan tersebut, pihaknya melibatkan para pelaku industri pariwisata dari resort serta perwakilan dari Kelurahan Pulau Untung Jawa yang telah mendapatkan predikat sebagai 50 desa wisata terbaik ADWI 2021, yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

Pameran yang berlokasi di Parkir Timur Area Sirkuit Pertamina GP Mandalika dalam rangka memeriahkan event Moto GP 2022 pada 18-20 Maret nanti diselenggarakan oleh Badan Usaha Milik Negara pengelola kawasan wisata Mandalika Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bekerja sama dengan perancang acara Solindo.

Baca juga: Antrean panjang warnai penukaran tiket MotoGP Mandalika
Baca juga: Lari sore di sekitar Mandalika, Quartararo sapa penggemar MotoGP

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Riza Harahap
Copyright © ANTARA 2022