Berlin (ANTARA News/AFP) - Bayern Munich menang 2-0 di Schalke dan tim raksasa dari Bavaria itu kembali naik ke puncak klasemen sementara Liga Jerman (Bundelsiga), Minggu. Sedangkan juara Borussia Dortmund mengalami kekalahan kedua ketika kandas 1-2 di Hanover.

Bayern terpaut dua poin di puncak klasemen setelah bertanding enam kali dan tidak kemasukan gol dalam delapan pertandingan, di antaranya karena kelihaian penjaga gawang dari Schalke Manuel Neuer yang belum kemasukan bola dalam 748 menit pertandingan.

Dengan absennya striker Jerman, Mario Gomez, yang menderita nyeri kaki, pemain yang baru dikontrak dari Bayern Nils Petersen mendapat kesempatan turun lapangan dan membuat timnya unggul pada menit ke-21 setelah bekerja sama dengan pemain sayap dari Prancis, Frank Robery.

Bayern memastikan kemenangan mereka ketika pemain tengah Jerman Thomas Mueller mendapat kesempatan melepaskan diri dari penjagaan pemain bertahan lawan dan mencetak gol pada menit ke-75.

"Penampilan luar biasa ditunjukkan tim saya," kata pelatih Bayern Jupp Heynckes.

"Pada babak kedua merupakan permainan terbaik tim kami dalam 45 menit pada musim ini," katanya.

Setelah dikalahkan Hertha Berlin Sabtu lalu, Dortumund mengalami kekalahan ketiga dan menang dua kali dalam enam pertandingan musim ini, sehingga tim muda asuhan Jurgen Klopp itu berada di urutan ke-11.

Pemain sayap dari Jepang Shinji Kagawa membuat Dortmund unggul 1-0 pada menit ke-63, sebelum kapten Hanover Karim Haggui menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Werder Bremen berada di urutan kedua klasemen setelah bermain imbang 1-1 di Nuremberg, Sabtu.

Moenchengladbach di urutan ketiga setelah menang 1-0 di kandang tim papan bawah, Hamburg.

Kaiserslautern meraih kemenangan pertama musim ini setelah menang 3-1 di Mainz sedangkan Hoffenheim unggul 2-1 di kandang ketika menjamu Wolfsburg dan berada di urutan keempat.

Para pemain muda di tim Hertha Berlin dan Augsburg bermain imbang 2-2.
(A008)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011