Kupang (ANTARA News) - Gubernur Nusa Tenggara Timur Frans Lebu Raya memohon maaf kepada masyarakat Sulawesi Selatan atas tindakan warga NTT yang merenggut korban jiwa.

"Saya tegaskan bahwa tindakan oknum tersebut tidak mewakili komunitas warga Sulsel asal NTT. Mari kira terus merajut persaudaraan dan kebersamaan demi kebaikan kita bersama," kata Frans di Kupang, Minggu malam.

Gubernur mengemukakan hal itu setibanya di Kupang dari Sulawesi Selatan untuk mengadakan pertemuan terkait penikaman yang menelan korban jiwa oleh seorang pria yang mengamuk di Makassar beberapa hari lalu.

"Dalam pertemuan hari Minggu (18/9), saya sampaikan kepada masyarakat dan pemprov Sulsel bahwa saya datang bukan untuk menyelesaikan masalah yang sedang terjadi karena masalah ini sudah diselesaikan oleh Gubernur Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo dan jajarannya dengan baik," katanya..

Selama di Sulawesi Selatan, Gubernur NTT mengaku diantaranya telah bertemu dengan pemerintah setempat, mengadakan pertemuan dengan Wali Kota Makassar dan dengan kerukunan keluarga Jeneponto yang mewakili keluarga korban serta pertemuan dengan warga NTT.

Gubernur berpesan kepada warga NTT agar selalu membaur dengan masyarakat setempat dan membangun persaudaraan sejati.(*)

B017/I007

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011