Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan sebagian Jakarta terutama Jakarta Timur dan Jakarta Selatan diguyur hujan pada Senin malam

Selain itu BMKG juga mengeluarkan peringatan dini mengenai kemungkinan hujan yang disertai petir dan angin kencang.

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di Jakarta Barat, Jakarta Timur dan Jakarta Selatan pada siang dan sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG, Senin.

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota hari ini, yakni pada siang hari Jakarta Timur dan Jakarta Barat diguyur hujan dengan intensitas sedang.

Jakarta Pusat diguyur hujan ringan dan Jakarta Selatan akan diterpa hujan yang disertai petir.
Sedangkan Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu akan diselimuti langit cerah berawan pada Senin siang.

Baca juga: BMKG: Waspadai hujan petir di Jakarta
Baca juga: BMKG prakirakan hujan akan mengguyur wilayah Jakarta Minggu siang


Selanjutnya Pada Senin malam, hujan ringan diperkirakan turun di Jakarta Timur dan Jakarta Selatan. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya hingga Kepulauan Seribu akan diselimuti langit cerah berawan.

Kemudian pada Selasa dini hari, hujan dengan intensitas ringan diperkirakan akan mengguyur wilayah Kepulauan Seribu. Sedangkan wilayah Jakarta lainnya diperkirakan akan diselimuti langit cerah berawan.

Adapun suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada di kisaran normal antara 23 hingga 32 derajat Celsius.

Dengan tingkat kelembapan udara sepanjang pada Senin berfluktuasi di kisaran 75 persen hingga 100 persen.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2022