Surabaya (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyerahkan 310 paket sembako kepada masyarakat di Tambaksari, Surabaya, sebagai bagian program "Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) BUMN Bakti Sosial (Baksos) Rakyat Berdaulat".

Corporate Secretary PT Barata Indonesia (Persero) Tri Pangrukti, yang ditunjuk sebagai pemberi bantuan dalam program itu, mengatakan kegiatan baksos ini merupakan sinergi antara BUMN dan Garda Bernas Provinsi Jawa Timur.

"Sebanyak 310 paket sembako kami serahkan, sebagai bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah dalam membantu sosial ekonomi masyarakat di tengah tantangan pandemi," katanya di Surabaya, Sabtu.

Ia mengatakan, sebagai bagian dari keluarga besar BUMN, PT Barata Indonesia senantiasa mendukung berbagai program yang diinisiasi Kementerian BUMN, seperti acara bakti sosial saat ini.

"Kami harap paket bantuan ini tidak dilihat sebagai sekadar bantuan semata, namun merupakan bentuk kehadiran pemerintah melalui BUMN,” tutur Angky, panggilan akrab Tri Pangrukti.

Staf khusus III Kementerian BUMN Arya Sinulingga, yang hadir dalam kegiatan itu menjelaskan kedekatan BUMN dengan seluruh lapisan masyarakat tidak dapat dipisahkan, karena hampir seluruh kebutuhan utama masyarakat dipenuhi oleh BUMN.

"Dampak keberadaan BUMN ini diharapkan dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat," katanya.

Sementara itu, Ketua Garda Bernas Jawa Timur Juliana Eva Wati mengucapkan terima kasih atas sinergitas ini, utamanya kepada Menteri BUMN Erick Tohir, beserta jajaran BUMN.

"Semoga program sosial masyarakat ini dapat berkelanjutan," kata Juliana.

Pewarta: A Malik Ibrahim
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2022