Pak Ical (panggilan Aburizal) sosok tepat pemimpin Indonesia ke depan. Kami optimistis mendukung beliau,"
Denpasar (ANTARA News) - Pertemuan DPD Golkar se-Indonesia di Kuta, Bali, dalam acara konsolidasi nasional partai, antara lain menghasilkan kesepakatan untuk mengusung Aburizal Bakrie sebagai kandidat Presiden RI pada Pemilu tahun 2014.

"Pertemuan tersebut rencananya dua hari sejak Minggu hingga Senin (12/9), Tetapi dipersingkat karena seluruh pengurus Golkar menyepakati satu hal, yaitu mengusung Aburizal Bakrie jadi calon presiden pada pemilu 2014," kata Ketua DPD Partai Golkar Bali Ketut Sudikerta di Denpasar, Senin.

Ia mengatakan, Aburizal Bakrie dianggap sosok tepat untuk mewakili nurani rakyat Indonesia.

Di internal Partai Golkar, kata dia, Aburizal mampu menjadi corong pemersatu seluruh kader Golkar yang tersebar di seluruh Tanah Air.

"Pak Ical (panggilan Aburizal) sosok tepat pemimpin Indonesia ke depan. Kami optimistis mendukung beliau," kata Sudikerta.

Keputusan yang disepakati di Bali itu, menurut Sudikerta akan dituangkan kembali secara resmi pada rapat pimpinan nasional yang akan segera digelar.

"Keputusan untuk mengusung Ical akan dituangkan lagi secara resmi pada rapat pimpinan nasional atau Rapimnas mendatang," katanya.
(ANT)

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2011