Jakarta (ANTARA) - Band SamSonS kembali menunjukkan tajinya di industri musik tanah air, kali ini dengan personel baru yakni penyanyi Adrian Martadinata yang digandeng menjadi vokalis.

Hadirnya Adrian, dikatakan menjadi sebuah penyegaran tahap awal untuk band yang memulai kiprahnya di industri musik Indonesia sejak 14 Juli 2003 itu. Dia juga melengkapi SamSonS yang beranggotakan Irfan Aulia (gitaris), Erik Partogi (gitaris) dan Aldri Dataviadi (bassist).

"Usia kami hampir 20 tahun. Kalau fase manusia sudah kuliah. Dengan bertumbuhnya kami di industri ini, pasar juga sudah berubah. Format baru ini menjadi sebuah penyegaran kami," kata Irfan melalui siaran persnya, dikutip Kamis.

Adrian bukan sosok baru di industri musik tanah air. Dia musisi sekaligus pencipta lagu yang pernah menelurkan hits seperti "Ajari Aku" dan "Ku Ingin Kau Tahu". Perkenalan Adrian dan SamSonS dimulai sejak tahun 2008.

"Kami memang saat ini maunya mencari member baru yang bukan hanya sekedar bisa bernyanyi tapi juga kontribusinya terhadap band. Dia juga seorang single maker jadi lebih cepat menafsirkan lagu yang kami berikan," ujar Irfan.

Di sisi lain, bagi Adrian, bukan hal mudah untuk langsung menerima pinangan SamSonS. Dia merasa band itu sudah besar dan dirinya tak ingin hanya sekedar mengisi kekosongan vokalis.

"Gue sempet nanya sama Irfan, kenapa milih gue, kenapa gak milih penyanyi yang lebih muda. Dia bilang gue mau cari teman band aja yang bisa seru-seruan," ucap Adrian yang mempersiapkan single pertamanya dengan SamSonS.

Budapest Scoring Symphonic Orchestra dan Ted Jensen seorang Mastering Engineer terbaik di dunia dipercaya untuk berkolaborasi dalam lagu baru ini. Rencananya, lagu baru yang belum disebutkan judulnya itu dirilis pada 25 Maret 2022.

"Akhirnya gue minta dengerin lagu mereka. Di situ gue gak mau menghilangkan ciri khas yang udah melekat di SamSonS. Dari demo sederhana yang dikasih Irfan, gue coba untuk memberikan sentuhan lain," tutur Adrian.

Penampilan perdana SamSonS dengan format baru bakal tersaji dalam BNI Mandalika Music Vibes pada 19-20 Maret 2022, yang menjadi bagian dari Pertamina Grandprix of Indonesia 18-20 Maret 2022. Penonton yang hadir di Mandalika Music Vibes pun berkesempatan mendengarkan single baru SamSonS untuk pertama kali.

"Yang pasti seneng banget. Kami comeback di ajang internasional. Itu akan memberikan adrenaline tersendiri buat kami," kata Irfan.

Baca juga: Bams eks Samsons galang dana Rp1 miliar bantu UMKM Bali

Baca juga: Geisha siapkan album baru usai rilis "Rencana Hebat"

Baca juga: Geisha lanjutkan proyek #RencanaHebat

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022