Monza, Italia (ANTARA News/Reuters) - Juara dunia Formula Satu Sebastian Vetel memimpin Red Bull meraih posisi satu-dua pada latihan terakhir untuk Grand Prix Italia, Sabtu.

Pembalap asal Jerman berusia 24 tahun itu melaju kencang di sirkuit Monza dalam suasana terik matahari dengan mencatat waktu terbaik lap satu menit 23,170 detik.

Sementara itu Webber yang lebih lambat 0,364 detik pada sesi pagi hari juga membantu Red Bull dengan berada di posisi kedua. Sedangkan pembalap Ferarri Felipe Massa di menjadi tercepat ketiga pada sesi latihan terakhir itu.

Pembalap McLaren Lewis Hamilton berada di tempat keempat dengan lebih lambat setengah detik dari pada pimpinan kejuaraan Vettel.

Rekan satu timnya Jenson Button di posisi kelima, disusul pembalap Mercedes Nico Rosberg dan Michael Schumacher di posisi ketujuh, dan pembalap Ferarri Fernando Alonso di urutan kedelapan.

Red Bull pada musim ini meraih 12 kali posisi pole, tampak semakin mantap untuk terus melaju di kualifikasi berikutnya di Monza lewat Vettel dan Webber.

(Uu.A020/


Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011