Saya sudah antiklimak di Golkar"
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Ormas Nasional Demokrat, Surya Paloh mengatakan, Partai Golkar tidak membutuhkannya lagi sehingga dia menyatakan mengundurkan diri dari partai itu.

"Saya sudah antiklimak di Golkar. Dan saya yakin bahwa Golkar tidak memerlukan orang-orang seperti saya ini lagi. Dan saya juga tidak memerlukan Golkar lagi," ujar Surya dalam jumpa pers di Kantor Ormas Nasional Demokrat, Jakarta, Rabu.

Namun, Paloh mengatakan hal itu bukan akhir karir dan peran politiknya.

"Saya antiklimaks di Golkar saja. Saya lihat wajah saya di kaca tadi tidak tua-tua amat, jadi sayang amat kalau saya antiklimaks dengan semuanya," ujarnya.

Mantan Ketua Dewan Penasehat Partai Golkar itu menolak jika momentum pemilihan presiden 2014 menjadi alasan dia mengambil keputusan politik itu.

"Saya sejujurnya tidak terpikirkan untuk menjadi capres, masih terlalu panjang untuk 2014 itu. Pepatah Inggris menyatakan air di gelas ketika dibibir saja banyak sekali hal yang akan terjadi apalagi tiga tahun mendatang," katanya seraya mengatakan dia akan fokus pada kerja-kerja sosial dalam ormas yang didirikannya.

Dia mengaku telah melalui perenungan yang lama sebelum memutuskan keluar dari Partai Golkar.(*)

S037/C004

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011