Jakarta (ANTARA) - Sektor gudang penyimpanan China melaporkan ekspansi pada Februari 2022, menurut survei gabungan yang dirilis oleh Federasi Logistik dan Pembelian China bersama CMST Development Co., Ltd.

Indeks yang melacak perkembangan sektor tersebut naik 3 poin persentase dari Januari ke angka 51,3 persen, kembali ke level ekspansi, menurut survei tersebut.

Angka di atas 50 persen mengindikasikan ekspansi, sementara angka di bawah 50 persen mencerminkan kontraksi.

Kinerja sektor tersebut pada Februari jauh lebih baik dibanding periode yang sama dalam beberapa tahun terakhir, mengindikasikan bahwa tekanan pada sektor tersebut telah berkurang dan permintaan pasar masih relatif baik, ujar Wang Yong dari CMST Development.

Subindeks yang mengindikasikan ekspektasi perusahaan untuk aktivitas bisnis tercatat di angka 63,1 persen, naik 9,7 poin persentase dari sebulan sebelumnya, mencapai rekor tertinggi dalam empat tahun, menurut survei tersebut.

Survei tersebut memprediksi pertumbuhan stabil sektor tersebut dalam waktu dekat, menyebut bahwa permintaan akan naik pada Maret dan April, didorong oleh dimulainya kembali aktivitas produksi dan operasi.
 

Pewarta: Xinhua
Editor: M Razi Rahman
Copyright © ANTARA 2022