terus bersemangat dan optimistis terhadap masa depan
Padang (ANTARA) - Wakapolda Sumatera Barat Brigjen Pol Edi Mardianto melakukan kunjungan ke salah satu daerah terparah terkena dampak gempa bumi dengan magnitudo 6,1 yang terjadi di Pasaman Barat, Jumat (25/2).

Wakapolda Sumbar, Kamis berkunjung ke dua lokasi pengungsian yakni di Kabupaten Pasaman Barat dan Kabupaten Pasaman menggunakan helikopter.

Wakapolda didampingi Karo Ops Kombes Pol Djajuli, Direktur Samapta Kombes Pol Achmadi, Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, dan Kabid Propam Kombes Pol Eko Yudi Karyanto mendatangi lokasi pada Kamis.

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu mengatakan Wakapolda mengunjungi dan meninjau pengungsi di SDN 20 Nagari Malampah Utara Kecamatan Tigo Nagari Kab. Pasaman kemudian ke posko pengungsian masyarakat di Kampung Aur Siparayo.

Baca juga: Satgas Bencana Pasaman Barat salurkan bantuan pakai mobil offroad
Baca juga: Jumlah pengungsi gempa Pasaman dan Pasaman Barat tercatat 15 ribu

Brigjen Pol Edi Mardianto memberikan semangat dan motivasi kepada masyarakat yang terdampak musibah gempa bumi agar terus bersemangat dalam menjalani kehidupan.

"Wakapolda memberikan motivasi kepada masyarakat agar mereka terus bersemangat dan optimistis terhadap masa depan," kata dia.

Selain itu pihaknya juga menyalurkan bantuan kepada korban gempa yang masih berada di tenda pengungsian.

"Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi bapak ibu. Dan terus semangat," ucap Wakapolda Sumbar saat menyerahkan bantuan.

Usai meninjau pengungsian di Malampah, Kabupaten Pasaman, Wakapolda Sumbar bergerak menuju Kabupaten Pasaman Barat dengan menggunakan helikopter.

Baca juga: Bantuan Presiden untuk korban gempa sampai di Pasaman Barat
Baca juga: Polisi tambah anjing pelacak cari korban tertimbun longsor di Pasaman
Baca juga: Polri salurkan bantuan bagi korban gempa Pasaman dan Pasaman Barat


 

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2022