Beliau meninggal di rumah, dan keluarga masih melakukan pertemuan untuk rencana pemakaman yang akan dilaksanakan hari ini
Gorontalo (ANTARA) - Bupati Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo Indra Yasin (67)  sempat beristirahat selama enam hari sebelum tutup usia pada Kamis pagi pukul 04.00 Wita di kediaman pribadi di Kota Gorontalo.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah setempat, Syahril Mointi di Gorontalo, Kamis, mengatakan, Bupati Indra meninggal setelah menjalani masa istirahat di rumah sekitar 6 hari karena dilanda flu dan sakit kepala.

"Beliau meninggal di rumah, dan keluarga masih melakukan pertemuan untuk rencana pemakaman yang akan dilaksanakan hari ini," katanya.

Bupati Indra diinformasikan, sempat merasa bugar pada Rabu (2/3) malam dan siap beraktivitas kembali.

Baca juga: Bupati Gorontalo Utara tutup usia

Namun menjelang subuh, beliau merasakan sakit kepala hingga menghembuskan nafas terakhir.

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Gorontalo Utara, Roni Imran mengaku menerima informasi tersebut dari pihak keluarga sekitar 5 menit setelah Bupati Indra dinyatakan meninggal dunia.

"Saya sangat kaget mendengar informasi ini. Tentu rakyat sangat berduka mendalam," katanya.

Meninggalnya Bupati Indra Yasin juga diumumkan kepada warga di seluruh wilayah kabupaten melalui pengeras suara di setiap rumah ibadah.

Baca juga: Bupati Gorontalo Utara ajak warga promosikan wisata Pulau Diyonumo

Warga juga diimbau memasang bendera Merah Putih setengah tiang sebagai bentuk penghormatan kepada Bupati dua periode tersebut.

Yaitu periode 2013-2018 berpasangan dengan Wakil Bupati Roni Imran dan 2018-2023 berpasangan dengan Wakil Bupati Thariq Modanggu.

Sebelumnya Bupati Indra menjabat Wakil Bupati berpasangan dengan Bupati Rusli Habibie sebagai Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah definitif pertama di kabupaten itu pada periode 2008-2013.

Beliau kemudian menjabat Bupati Pengganti Antar Waktu untuk sisa masa jabatan 2011-2013 setelah Bupati Rusli Habibie terpilih menjadi Gubernur Gorontalo.

Bupati Indra Yasin meninggalkan seorang isteri, Ibu Reni Yasin Hiola dan tiga orang puteri.

Baca juga: Bupati Gorontalo Utara ingatkan warga tentang bahaya COVID-19

 
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin tutup usia. (ANTARA/HO-Humas Pemkab)

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2022