Jakarta (ANTARA News) - Ganda putra Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan siap membalas kekalahan mereka pada Indonesia Terbuka Super Series 2010 saat bertemu kembali dengan pasangan Danny Bawa Chrisnanta/Chayut Triyacart pada perempat final Vietnam Terbuka Grand Prix.

Rendy/Afiat yang menjadi unggulan delapan maju ke perempat final turnamen berhadiah 50.000 dolar AS tersebut setelah menang atas pasangan Malaysia Shen Low Juan/Jagdish Singh 21-11, 21-16 pada babak 16 besar, Kamis.

Sedangkan Danny/Chayut berhasil mengalahkan unggulan keempat dari Malaysia Gan Teik Chai/Tan Bin Shen dalam pertarungan tiga game 21-14, 17-21, 21-4.

"Kami siap (membalas kekalahan). Yang penting `fight` terus, tidak mau kalah di lapangan," ujar Rendy yang dihubungi usai pertandingan.

Ia mengatakan, kekalahan tahun lalu terjadi karena ia baru berpasangan dengan Afiat sehingga masih belum kompak. "Itu turnamen kedua kami setelah dipasangkan, jadi masih belum kompak, sekarang sudah kompak dan jauh lebih baik," katanya.

Meski demikian, ia mengakui bahwa ganda putra Singapura tersebut adalah pasangan yang bagus, kompak dan kuat. "Jadi tinggal bagaimana mengadu strategi di lapangan," tambahnya.

Pasangan putri Anneke Feinya Agustin/Nitya Krishinda juga melaju ke perempat final setelah pada babak 16 besar mengalahkan Aparna Balan/Siki Reddy dari India 21-19, 21-13.

Pasangan unggulan kelima itu hanya membutuhkan waktu 25 menit untuk menyudahi pertandingan di Ho Chi Minh City tersebut sekaligus memastikan tempat di babak delapan besar.

Pada babak delapan besar mereka akan menghadapi pasangan Malaysia Vivian Kah Mun Hoo/Woon Khe Wei yang menyisihkan unggulan pertama Lotte Jonathans/Paulien Van Dooremalem dari Belanda 21-17, 21-15.

Adapun langkah pasangan Gebby Ristiani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah kandas di tangan unggulan ketujuh asal Taiwan Chiang Kai Hsin/Tsai Pei Lin yang mengalahkan mereka 21-15, 18-21, 18-21.

Ganda capuran unggulan ketujuh Irfan Fadhilah/Weni Anggraini juga meraih tempat di perempat final setelah mengantungi kemenangan atas pasangan Indonesia lainnya Putra Eka Rhoma/Aris Budiharti 21-12, 19-21, 21-16.

Irfan/Weni akan memperebutkan satu tempat di semifinal dengan pasangan Rusia unggulan ketiga Vitalij Durkin/Nina Vislova yang menang 21-15, 21-15 atas pasangan Korea Lee Sang Joon/Choi Hye In.

(T.F005/A016)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011