Jakarta (ANTARA News) - Apple memasuki masa-masa suram dengan diumumkannya pengunduran diri Steve Jobs sebagai CEO , tapi ada secercah harapan muncul dengan  terpilihnya Tim Cook sebagai CEO Apple yang baru.

Tim Cook, yang sebelumnya menjabat Sebagai kepala operasi Apple adalah sosok bos yang perfeksionis, revolusioner dalam komputer dan mendapatkan kepercayaan penuh dari karyawan dan mitra kerja.

Namun, Ia (Cook) juga, sebagaimana kami telah laporkan pada Januari, dinobatkan sebagai ikon homo seksual dalam bidang kemajuan.

Cook telah menjalankan perusahaan sejak Jobs mengambil cuti untuk urusan kesehatan pada Januari dan ia memegang keputusan strategis dan prerogatif CEO walaupun Jobs tetap mengawasi pertumbuhan Apple dan kinerja keuangan dalam masa pengobatannya.

Ketika Jobs mengundurkan diri sebagai CEO Apple hari ini, ia (Cook) menginginkan posisi ketua, agar mempertahankan kekuasaannya di perusahaan.

Kami melaporkan dari sumber terpercaya Apple, pada hari itu, Jobs masuk kantor seharian penuh dan menghadiri sidang pertemuan dewan untuk mengumumkan penguduran dirinya karena masalah kesehatannya.

Jelas keputusannya  itu, Cook akan menahkodai Apple kedepannya untuk memberikan Apple  pertumbuhan signifikan. Dalam tujuh bulan terakhir, profile pribadi Cook bermunculan terutama masalah kelainan seksualnya.

Menurut data Gawker, Cook adalah tokoh homo seksual paling berpengaruh di AS, tapi dia mendapatkan pengakuan dari wartawan karena sukses memberikan deviden kepada Apple dari strategi rantai pasokan.

Ia menggunakan uang tunai untuk menimbun dan mengunci komponen penting Apple selama berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk melindungi pasokan produk iPad dari memastikan pertumbuhan yang kuat dan margin untuk Apple.

Hari ini, Cook telah lulus sebagai pengganti sementara kepala eksekutif teknologi dari perusahaan teknologi terbesar di dunia. Dia juga adalah tokoh homo berpengaruh di Silicon Valley, California.

Masalah pribadi

Cook pernah disebutkan sebagai "bujangan lapuk" dan "sangat privasi", kami bertanya-tanya apakah dia mungkin homo. Kami sudah mendengar dari dua sumber terpercaya bahwa topik orientasi seksual Cook menjadi pembicaraan orang internal.

Seorang eksekutif internal telah berbincang dengan manajemen Apple tentang Cook, mereka akan mendukung Cook jika dia secara terbuka mengakui orientasi seksualnya, bahkan mendukungya langkah-langkah kebijakannya, tetapi mereka khawatir apakah posisi Cook akan berdampak pada citra merek Apple.

Sejauh ini, Cook adalah kepala eksekutif  teknologi homo paling kuat di dunia teknologi, berbeda dengan tokoh lesbian yang buka-bukaan yaitu Kepala Microsoft SDM Lisa Brummel dan Megan Smith, mantan CEO Planet Out yang sekarang bekerja sebagai wakil presiden Google pengembangan bisnis baru, demikian dikutip dari Gawker.

(Adm/S026)

Penerjemah: Adam Rizallulhaq
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011