Moskow (ANTARA News) - Bintang Kamerun Samuel Eto`o menandatangani kontrak tiga-tahun dengan klub Rusia Anzhi Makhachkala dan akan bergabung dengan klub barunya itu pada Kamis, demikian isi pernyataan klub Rusia tersebut.

"Malam ini, pemain penyerang Inter Milan Samuel Eto`o menandatangani kontrak personal tiga-tahun dengan Anzhi Makhachkala," demikian pernyataan klub tersebut yang dikeluarkan Rabu malam.

"Striker itu akan tiba di Moskow besok dan memulai persiapan untuk putaran ke-22 pertandingan Liga Utama Rusia di Rostov," yang akan dimainkan Sabtu, demikian tambah klub itu tanpa menyebutkan secara terperinci ketentuan dari perjanjian kontrak tersebut.

Anzhi menyatakan Eto`o akan mengenakan kaus bernomor 99 bagi klub tersebut.

Perpindahan Eto itu dari klub kota Italia tersebut ke klub Rusia dari wilayah Kaukasus yang dilanda perang, Dagestan, dilaporkan membuatnya menjadi pemain yang dibayar paling mahal dalam dunia persepakbolaan.

Demi alasan keamanan, para pemain Anzhi tinggal dan berlatih di Moscow dan bertolak ke Makhachkala, sebuah kota di Laut Kaspia yang sering menjadi target serangan militan, bagi pertandingan kandang mereka.

Eto`o yang sudah terpilih empat kali sebagai pemain terbaik Afrika, menjalani pemeriksaan medis pada Rabu, demikian AFP melaporkan.

(SYS/A016/F005)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011