Malang (ANTARA News) - Saham Persema ditawarkan ke publik menjelang bergulirnya musim kompetisi profesional level tertinggi 2011-2012.

"CEO" Persema Didied Poernawan Affandi, Rabu, mengakui, kalau melihat dana yang dibutuhkan jelang kompetisi liga level tertinggi di Indonesia, manajemen siap menjual saham Persema Malang ke publik.

"Konsekuensi menjadi sebuah klub profesional, maka harus siap segalanya terutama dana, sehingga jalan yang bisa ditempuh memang harus siap `go public` seperti klub-klub di Eropa," tegasnya.

Jika ada warga Malang atau siapapun yang ingin memiliki Persema, kata PD II Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya (UB) itu, pihaknya sangat terbuka dan dipersilahkan, karena Persema ke depan memang harus go public.

Didied mengakui, tujuan penawaran Persema kepada publik agar tim berjuluk Laskar Ken Arok itu bisa mandiri dan tidak lagi bergantung pada pihak ketiga termasuk konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI).

Selama ini, lanjutnya, Persema masih bergantung pada pihak ketiga, bahkan sebelum bergabung dengan LPI, pendanaannya disokong dari APBD Kota Malang.

"Yang pasti, siapa saja yang ingin membeli saham Persema, silahkan mengajukan penawaran ke manajemen," ujarnya. (E009)  

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011