London (ANTARA News/AFP) - Arsenal mengatakan hari Selasa bahwa mereka setuju untuk menjual gelandang asal Prancis Samir Nasri ke Manchester City.

Dalam sebuah pernyataan dalam website mereka, Arsenal mengatakan," Arsenal dapat memberikan konfirmasi bahwa mereka sudah menyetujui segala persyaratan soal Samir Nasri untuk pindah ke Manchester City."

Arsenal membolehkan Nasri (24) untuk berangkat ke Manchester untuk melakukan tes medis, artinya dia tidak akan terlibat dalam pertandingan penting Arsenal pada playoff Liga Champions melawan Udinese.

"Kepindahan tersebut akan berlaku jika Nasri sudah lulus tes medis dan proses registrasi formal," kata Arsenal.

Nasri menghabiskan tiga tahun bersama Arsenal setelah bergabung dari Marseille.

Kepergian dia akan menjadi pukulan lebih lanjut bagi pelatih Arsenal Arsene Wenger, yang sudah kehilangan kapten Cesc Fabregas yang ke Barcelona dan kini sedang mengatasi sejumlah pemain cedera dan yang terkena hukuman tidak boleh bertanding.

Wenger juga menghadapi hukuman dua pertandingan dari UEFA setelah didakwa melanggar hukuman satu pertandingan selama pertandingan pertama melawan Udinese.

Pelatih asal Prancis itu juga sedang berada dalam tekanan di liga, setelah hanya meraih satu poin dan tanpa gol, setelah dikalahkan Liverpool dan imbang dengan Newcastle.
(I015/Z002) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011