Yogyakarta (ANTARA News) - PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta menyiapkan tiga posko selama arus musik dan arus balik Lebaran 2011.

"Pada angkutan Lebaran tahun ini kami telah menyiapkan tiga posko, yakni posko monitoring, posko keamanan dan posko kesehatan. Posko-posko ini akan beroperasi mulai hari ini (Selasa 23/8) hingga H+7 Lebaran," kata General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta Agus Adrianto, Selasa.

Menurut dia, pendirian posko Lebaran ini untuk mendukung kenyamanan pemudik yang menggunakan angkutan udara.

"Posko-posko tersebut juga menyediakan layanan koneksi internet gratis dan didukung pengamanan dari bantuan kesatuan POM TNI AU, Polda DIY, petugas dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Semarang wilayah Adisutjipto, RAPI dan siswa pramugari pramugara P3N serta melibatkan petugas `Greerting Service`," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan instansi terkait baik dari bandara sendiri, TNI AU, Kepolisian dan Dinkes untuk kesiapan pengamanan, monitoring serta pelayanan kesehatan bagi para calon penumpang selama arus mudik dan arus balik. (V001)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011