London (ANTARA News) - Manchester City memenangi pertandingan yang mendebarkan dengan skor 3-2 di kandang Bolton Wanderers untuk menempati posisi puncak klasemen liga utama Inggris (Premier League) dan mempertahankan awal sempurna mereka musim ini di Stadion Reebok, Minggu.

Gol-gol pada babak pertama dari David Silva dan Gareth Barry membuat City unggul 2-0 setelah pertandingan berjalan 38 menit, sebelum Ivan Klasnic membalas dengan sebuah tembakan voli untuk membuat kedudukan menjadi 2-1 sampai turun minum, lapor Reuters.

Edin Dzeko membuat kedudukan menjadi 3-1 bagi keunggulan City pada awal babak kedua, sebelum sebuah sundulan Kevin Davies setelah menit 63 membuat Bolton kembali ke pertandingan.

Carlos Tevez, yang dikabarkan akan meninggalkan City, menggantikan rekan setim Argentina dia Sergio Aguero pada pertengahan babak kedua, setelah Aguero tidak dapat mengulang penampilan gemilangnya ketika membuat debutnya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan City 4-0 atas Swansea City.

City kini mengantongi enam poin dan mengungguli Wolverhampton Wanderers dalam selisih gol pada klasemen. Wolverhampton meraih kemenangan 2-0 atas Fulham.

Pada pertandingan lain, Norwich City imbang 1-1 di kandang dengan Soke City.

Juara bertahan Manchester United akan bertanding melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford pada Senin, saat Spurs akan mengawali pertandingannya setelah pertandingan pertama pekan lalu melawan Everton dibatalkan karena kerusuhan di London. (I015/Z002/K004)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2011