Gorontalo (ANTARA News) - Besok, Sabtu (19/8), seluruh Provinsi Gorontalo akan mengalami hari tanpa listrik selama tujuh jam, akibat keterlambatan pasokan bahan bakar untuk mesin Pembangkit Listrik Tenaga Diesel (PLTD) yang ada.

Manager distribusi PLN cabang Sulawesi Utara, Tenggara dan Gorontalo, Yayan Gobel mengatakan, pemadaman listrik akan dimulai pada pukul 08.00 hingga 16.00 Wita.

"Hal ini terpaksa dilakukan, karena ada keterlambatan pasokan BBM solar dari Pertamina yang mengakibatkan mesin PLTD tidak dap[at dioperasikan," kata dia, Jumat malam.

Dia mengatakan, pemadaman berlaku di seluruh wilayah, yang meliputi Kota Gorontalo, Kabupaten Gorontalo, Gorontalo utara, Bone Bolango, Boalemo dan Pohuwato.

"Sekali lagi kami minta maaf atas ketidak nyamanan ini," kata dia.

Pemadaman listrik selama bulan Ramadan, telah terjadi beberapa kali, Jumat sore (19/88) pemadaman kembali terjadi sekitar pukul 16.00 waktu setempat...

Pihak PLN mengaku kerap mengalami kerusakan mesin pembangkit bertenaga diesel yang sudah berusia uzur itu, sehingga pemadaman listrikpun tak bisa dihindari.

(KR-SHS/S026)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2011