Roma (ANTARA News/Reuters) - AS Roma merupakan klub Seri A pertama yang dimiliki tokoh asing, setelah Kamis grup pengusaha Amerika dipimpin Thomas DiBenedetto dari Boston menyelesaikan proses pengambilalihan yang sudah berlangsung beberapa bulan itu.

Empat orang pemilik usaha DiBenedetto sudah melakukan ikatan dengan Bank UniCredit pada April untuk membeli 67 persen saham klub itu dan pengusaha Amerika itu mengawasi 60 persen dari konsorsium baru itu.

UniCredit, yang memiliki 40 persen sisanya, tahun lalu mengambil mayoritas dari saham keluarga Sensi di klub itu, untuk mengembalikan hutang mereka.

"Kami sudah menyelesaikan semua hal formal, harganya sudah dibayarkan dan ekuiti sudah didistribusikan," kata Roberto Cappelli, pengacara UniCredit yang mewakili penjabat Presideno Roma, dalam pernyataan yang disebarluaskan melalui laman klub (www.asroma.it).

"Proses uni sudah berlangsung sekitar sembilan bulan, seolah melalui kelahiran sulit, tapi akhirnya kami menemkukan kata sepakatan," katanya. (SYS)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011