Munich, Jerman, (ANTARA News/AFP) - Bayern Munich mengambil langkah pertama menuju impian ke final Liga Champions di stadion kandang mereka Mei mendatang, ketika mereka menjamu tim asal Swiss FC Zurich pada leg pertama babak play-off, Rabu.

Setelah berakhir di urutan ketiga pada Bundesliga musim lalu, Bayern berada pada babak kualifikasi untuk pertamakalinya sejak 2002 dan menghadapi tim Zurich yang baru sekali maju ke babak grup sebelumnya.

Akan tetapi, Bayern tidak memandang enteng Zurich.

"Mereka adalah runner-up Swiss, yang artinya mereka berada di urutan kedua setelah Basel, yang kami hadapi pada fase grup tahun lalu, pertandingan yang ketat dan kami sudah diperingatkan," kata Karl Hopfner, wakil ketua badan eksekutif Bayern.

"Kami menanti untuk melawan mereka."

Bayern mengawali musim dengan buruk setelah mereka kalah 0-1 di kandang sendiri oleh Borussia Moenchengladbach pada akhir pekan pembuka musim kompetisi.

Mereka bangkit kembali dengan gol kemenangan dari pemain tengah asal Brazil Luiz Gustavo di kandang VfL Wolfsburg, Sabtu, meskipun mereka beruntung gol pada babak pertama dari Patrick Helmes dinyatakan "offside".

Zurich mencetak gol dua kali saat mereka memastikan kemenangan 2-1 atas Basel pada akhir pekan lalu, dan Bayern akan berada dalam tekanan tampil di kandang sendiri pada Rabu.

Setelah menghabiskan sekitar 35 juta euro untuk merekrut kiper top Jerman Manuel Neuer dan pemain belakang Jerome Boateng, keduanya terlibat dalam kesalahan besar saat melawan `Gladbach yang membuahkan kekalahan Bayern.

Wakil kapten Bastian Schweinsteiger sudah mengeluhkan kurangnya semangat tim dan tim raksasa Bavaria itu kembali tampil kurang mengesankan saat melawan Wolfsburg.

Keberhasilan terakhir Zurich dalam pertandingan tandang kompetisi Eropa adalah kemenangan 1-0 di kandang AC Milan pada babak grup Liga Champions 2009/10, maka Bayern harus menyadari ancaman mereka.

Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama Bayern dengan FC Zurich dan striker Jerman Mario Gomez menanti untuk tampil melawan mantan rekan setimnya di VfB Stuttgart Ludovic Magnin, yang sekarang menjadi pemain kiri belakang FC Zurich.

"Saya bertukar pesan tertulis dengan (pemain FC Zurich) Ludovic Magnin beberapa hari lalu, dan kami sudah mendiskusikan pertandingannya," kata Gomez.

Pertandingan leg kedua akan dilaksanakan Selasa, 23 Agustus di Stadion Letzigrund Zurich. (SYS)

Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011