London (ANTARA News) - Manajer Manchester United Sir Alex Ferguson yang akrab disapa Fergie menganggap penjaga gawang David De Gea masih tergolong relatif muda dan masih dapat berkembang di kemudian hari.

Fergie yakin grafik penampilan De Gea akan meningkat di laga selanjutnya, karena ia tampil sebagai penjaga gawang yang tenang, sebagaimana dikutip dari laman The Mirror.

Manchester United menang 2-1 melawan West Brom. United unggul setelah pemain West Brom Steven Reid melakukan aksi gol bunuh diri di menit 81. Sebelumnya Shane Long mampu menjebol gawang De Gea dari luar kotak penalti.

Ketika mengomentari penampilan De Gea itu, Fergie menjawab, "David telah berusaha sebaik mungkin. Konsentrasinya tampak goyah dengan gol itu."

"Penampilannya kian membaik di babak kedua. Ia penjaga gawang yang usianya masih relatif muda. Ia akan terus berusaha. Nah, selamat datang di sepak bola Inggris," kata manajer asal Skotlandia itu.

"Ini proses yang berat dapat tampil di Eropa. Peter Schmeichel sekali pun perlu waktu. Tapi toh, ia menjadi penjaga gawang kenamaan semasanya," katanya menegaskan.

Sebelumnya, striker Manchester City Edin Dzeko menjebol gawang De Gea dalam laga Community Shield di Stadion Wembley. Fergie pun angkat bicara, "Kami tentunya tidak berharap gol itu terjadi. Ia (De Gea) tidak akan mengulanginya lagi."
 
Kegembiraan United terusik dengan cederanya tiga pemain belakang, yakni Nemanja Vidic, Rafael De Silva dan Rio Ferdinand. Ferdinand akan absen dalam babak penyisihan Euro 2012. Ia mengalami cedera hamstring.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011