London (ANTARA News) - Kini Roberto Mancini tengah disulut cemas bercampur harap . Manajer Manchester City itu menginginkan anak buahnya mengawali laga perdana di Premier League dengan mereguk kemenangan.

Mancini sudah menginstruksikan kepada pasukan The Citizens agar tampil bersungguh-sungguh melawan tim promosi Swansea di Etihad Stadium pada Senin waktu setempat, sebagaimana dikutip dari laman The Mirror.

"Ketika anda memulai musim kompetisi dan tim yang dihadapi berasal dari Championship, maka anda benar-benar menemui kesulitan," kata Mancini.

"Musim lalu, West Brom dan sejumlah tim berasal dari Championship. Mereka umumnya tampil gigih ketika menghadapi kami. Senin ini jadi laga sulit lantaran laga perdana. Ketika anda memulai musim, maka laga perdana dari 10 pertandingan akan terasa sulit karena mungkin tim belum benar-benar siap seratus persen," katanya.

"Diperlukan empat atau lima laga untuk menemukan bentuk permainan sesungguhnya. Saya telah menyaksikan banyak pertandingan Swansea. Mereka tampil tidak dengan bola-bola panjang. Mereka punya sejumlah pemain baik dan manajer mumpuni," kata manajer asal Italia itu.

"Kami akan menghadapi sejumlah laga sulit, melawan Swansea, Bolton dan Tottenham. Laga itu begitu penting karena akan disela oleh laga internasional karena sejumlah pemain akan membela timnasnya masing-masing."

Mancini berharap dapat memperoleh Samir Nasri. Baik City maupun Arsenal tengah berembug soal kesepakatan harga transfer gelandang itu yang dipatok bernilai 22 juta poundsterling.

Sementara striker baru yang dibeli dari Atletico Madrid Sergio Aguero senilai 38 juta pound masih diliputi tanda tanya apakah ia akan diturunkan penuh atau tidak. "Aguero tidak siap turun selama 90 menit. Sergio akan berangsur membaik meski ia kini tidak cukup siap turun dalam laga penuh. Kemungkinan ia akan bermain selama 40 sampai 45 menit saja," katanya.

Soal Carlos Teves yang dikabarkan akan hengkang dari City, Mancini menilai pemain itu tidak cukup siap turun dalam laga. "Carlos kemungkinan tidak siap karena ia baru berada di sini beberapa hari ini," kata Mancini pula.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011