Jakarta (ANTARA News) - Tidak hanya aparat keamanan yang sibuk mempersiapkan kedatangan buronan M Nazaruddin, wartawan yang biasa meliput Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun  sibuk mempersiapkan diri "menyambut" anggota dewan yang menjadi tersangka dugaan suap.

Sekitar pukul 20.45 WIB wartawan elektronik, cetak, dan online telah berjajar rapi di depan pintu masuk lembaga antikorupsi itu.

Sebagian juru foto dan kameramen berdiri di samping kanan kiri anak tangga pintu masuk Gedung KPK, sebagian lain memanjat tembok kecil di halaman yang menghadap langsung pintu di mana tersangka biasa masuk untuk diperiksa.

Ratusan wartawan sudah siap menanti Nazaruddin, bahkan juru kamera dan foto sudah menyesaki  Gedung KPK sejak Jumat malam (12/8).

Sebagian dari mereka baru tiba setelah "menyambut" M Nazaruddin di Bandar Udara Halim Perdanakusuma yang tiba dengan pesawat sewaan pukul 19.45 WIB.

Sekitar pukul 20.55 WIB sejumlah petugas keamanan KPK mulai berjajar di setiap anak tangga pintu masuk lembaga antikorupsi tersebut.

Rencananya pemeriksaan singkat akan dilaksanakan malam ini juga oleh penyidik KPK kepada Nazaruddin dan setelah itu pimpinan KPK akan menggelar konferensi pers mengenai Nazaruddin.
V002/R010

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2011