Batu (ANTARA News) - Kejelasan kontrak Pelatih Kepala Timnas U-23, Rahmad Darmawan oleh PSSI direncanakan akan dilakukan pada minggu depan, kata Manajer Timnas U-23, Roso Daras, Sabtu.

Roso mengatakan, pihaknya sudah bertemu dengan Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin beberapa waktu lalu dan membicarakan mengenai kontrak serta status Rahmad Darmawan dalam Timnas U-23.

"Pak Djohar sebelumnya sudah ada kesepakatan, dan kita tinggal membuat draft kontrak yang nantinya akan diberikan kepada Pak Rahmad," kata Roso yang ditemui di Kota Batu, Jawa Timur, usai melakukan santunan kepada Yatim Piatu bersama Timnas U-23.

Roso mengharapkan, draft tersebut bisa segera selesai dalam beberapa hari ini, dan minggu depan sudah ada kontrak antara PSSI dengan Rahmad Darmawan.

Kontrak antara PSSI dengan Rahmad, akan dilakukan dalam bentuk tahunan dan bukan  setiap kompetisi internasional seperti yang dilakukan kepengurusan PSSI sebelumnya.

"Dengan kontrak bentuk tahunan tersebut diharapkan format Timnas U-23 akan lebih fokus dan bisa mencapai target yang diharapkan," katanya.

Sebelumnya, Rahmad mengaku siap untuk fokus menangani timnas U-23, sebagai bentuk ikut mengembangkan kejayaan sepak bola ditanah air.

Selain itu, pihaknya juga sudah mempunyai kesepakatan dengan PSSI mengenai kontrak tersebut, dan berkomitmen menangani Timnas U-23 selama dua tahun.

Sementara Rahmad menangani Timnas U-23 bersama Widodo C Putra dan Aji Santoso, dan memulai tugasnya sejak Selasa 2 Agustus 2011 untuk menempa 24 pemain yang telah dipilih atau diseleksi. (ANT)



Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011