Chicago (ANTARA News) - Seorang tukang yang memperbaiki rumah di daerah Chicago, Amerika Serikat, menghadapi dakwaan pelanggaran berat, berupa pencurian, pada Selasa (9/8), setelah ia diduga berusaha menyembunyikan barang bukti dengan menelannya, tanpa dikunyah lebih dulu.

Jaksa penuntut mengatakan Wilfredo Gonzalez (30) sedang membantu menata-ulang satu rumah di Cicero, Illionis, Jumat lalu (5/8), ketika ia diduga mencuri satu cincin permata yang telah ditinggalkan pemilik rumah itu di kamar mandinya.

Ketika perempuan pemilik rumah tersebut menyadari cincinnya hilang, ia meminta istrinya menghadapi Gonzalez, kata Kantor Kejaksaan Cook County State.

Tukang bangunan itu mula-mula membantah ia telah mengambil cincin tersebut. Tapi ketika percekcokan itu berubah jadi pergumulan, jaksa mengatakan ia mengeluarkan cincin tersebut dari tempat ia menyembunyikannya dan menelannya.

Polisi dihubungi dan membawa Gonzalez ke satu rumah sakit, tempat pemeriksan sinar-X terhadap perutnya mengungkapkan cincin yang hilang berada di saluran berada di pencernaannya.

Petugas belakangan bisa memperoleh kembali cincin yang hilang itu.

Gonzalez menghadapi ancaman hukuman sampai tiga tahun penjara jika terbukti bersalah.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011