bermain fokus dan menambah agresivitas saya. Itu merupakan kunci kemenangan...
Toronto (ANTARA News/AFP) - Usaha Caroline Wozniacki mendapatkan gelar turnamen WTA Kanada secara berurutan gagal saat petenis puteri nomor satu dunia itu dikalahkan pemain tidak diunggulkan dari Italia, Roberta Vinci.

Vinci mengalahkan unggulan utama dari Denmark itu 6-4, 7-5 dan maju ke putaran ketiga, di Toronto, Rabu. Wozniacki, bermain dalam turnamen pertama kali sejak tampil di Bastad minggu pertama Juli, menikmati "bye" pada putaran pertama.

AFP menyatakan, setelah kalah pada set pertama, Wozniacki mencoba bangkit lagi dan berhasil memimpin 5-1 pada set berikutnya.

Tetapi Vinci, peringkat 22 dunia, bangkit lagi melakukan tekanan sampai akhirnya tampil sebagai juara dalam laga dua set langsung.

"Ini merupakan kemenangan terbaik dalam hidup saya," kata Vinci (28), "Saya kecolongan 1-5 tetapi saya tahu, saya dapat memenangi pertandingan, karena angin berhembus kencang dan menguntungkan saya sedangkan lawan membuat beberapa kesalahan."

"Saya mencoba tetap bermain fokus dan menambah agresivitas saya. Itu merupakan kunci kemenangan," katanya.

Wozniacki, pemenang dan pemimpin angka lima turnamen WTA musim ini, mengalami masalah dengan servisnya dalam kondisi berangin itu. Ia melakukan tujuh kali kesalahan yang menguntungkan lawan.

"Saya merasa amat payah pada set pertama karena hembus angin yang merugikan saya," kata Wozniacki, "Khususnya ketika saya mencoba mengembalikan bola. Segala sesuatunya menjadi tidak mudah, saya pun sukar bergerak. Sebenarnya situasi ini terjadi pada kami berdua."

Ia menyatakan amat menyesal karena tidak memenangi satu set pun, padahal ia ingin melanjutkan permainan ke set ketiga.

"Sebenarnya saya dapat memenangi laga itu setelah memimpin 5-1 pada set kedua," kata Wozniacki, "Rasanya tidak lucu bila kalah di sini, tapi inilah kenyataan, saya harus berlatih lagi agar dapat tampil lebih bagus."

Dengan keluarnya pemain unggulan itu, maka turnamen itu sudah tidak diikuti lagi dua pemain tangguh, setelah sebelumnya unggulan kedua Kim Clijsters mundur ketika melawan pemain China Zheng Jie, karena mengalami kejang otot perut, sehingga ia dikhawatirkan tampil untuk mempertahankan gelar di turnamen AS Terbuka mendatang. (A008)

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2011