Merak (ANTARA News) - Antrean truk didalam Tol Tangerang - Merak sejak pukul 13.00 WIB tadi sudah terurai, saat ini kendaraan dari Jakarta atau sebaliknya bisa langsung masuk jalur tersebut.

"Sudah terurai, dan semua kendaraan yang mau ke Jakarta sudah bisa masuk akses Tol Tangerang - Merak," kata petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Nasrudin, Minggu.

Dia menjelaskan, dengan terurainya antrean ribuan truk yang memanjang sampai KM 97, dan mengakibatkan kendaraan melintas didalam tol diarahkan ke Cilegon Barat.

"Kendaraan beberapa waktu lalu memang sempat diarahkan ke Cilegon Barat dan Timur semua, karena antrean sudah menutup akses pintu Tol Merak," katanya menjelaskan.

Diakui oleh dia, dengan adanya antrean truk yang ada didalam Tol Tangerang -Merak, membuat pihak MMS harus melakukan pengaturan super ekstra.

"Koordinasi dengan pihak kepolisian selalu dilakukan, termasuk memberikan informasi kepada pengguna jalan melalu saluran bebas pulsa," ujarnya.

Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane menjelaskan, antrean truk di dalam tol sudah terurai sejak pukul satu siang.

"Pelayanan maksimal akan kami berikan kepada pengguna jasa transportasi, sehingga antrean sudah dapat diatasi dengan cepat dan baik," katanya menjelaskan.

Terpisah, Petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS), Nasrudin menjelaskan, jumlah kendaraan yang ditarik sejak terjadi antrean pada Sabtu malam (6/8) pukul 22.13 WIB sampai Minggu (7/8) pukul 13.00 WIB tidak terdeteksi.

"Kalau antrean truk di dalam Tol Merak yang hanya satu kilometer oleh Satgas MMS tidak dihitung, jadi datanya tidak tercatat," katanya singkat.(*)
(ANT-152/R010)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2011