London (ANTARA News) - Digadang-gadang sebagai titisan Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic, bek Manchester United Phil Jones tidak langsung "besar kepala". Dia bersikap tahu diri.

"Segala sesuatunya masih terlalu cepat," kata Jones mengomentari asa dari pelatih timnas Inggris Fabio Capello, sebagaimana dikutip dari laman The Guardian.

Jones yang kini berusia 19 tahun baru saja dibeli oleh United dari Blackburn Rovers senilai 17 juta poundsterling. Kini bintang yang melesat bak meteor itu dikabarkan akan mengisi daftar pemain pilihan Capello saat Inggris melakoni laga persahabatan melawan Belanda.

Manajer United Alex Ferguson berpendapat Jones kelak menggantikan Ferdinand dan Vidic di lini belakang pasukan Setan Merah. Mulanya Jones tidak masuk dalam skuad Inggris melawan Belanda yang akan digelar di Stadion Wembley pada Rabu pekan depan. Sampai-sampai Capello terkesan dengan penampilan Jones ketika membela Inggris di Kejuaraan Eropa u-21.

"Saya baru berusia 19 tahun. Saya tidak berharap dapat cepat sampai ke jenjang tertinggi. Saya berusaha menikmati segalanya. Saya ingin tampil sebagai pribadi realistis. Saya tampil bersama Blackburn setiap pekan. Begitu pula harapan saya kini bersama United. Keberadaan saya berkaitan dengan pilihan pemain-pemain yang berkualitas. Harapannya, saya dapat meningkatkan prestasi dan memanfaatkan setiap peluang," katanya.

Jones telah mengisi posisi bek kanan selama United menjalani laga tur sebelum musim kompetisi. Ia dapat menempati posisi lini tengah meskipun posisi idealnya bek tengah.

Jack Wilshere dan Theo Walcott bakal absen membela timnas Inggris ketika meladeni Belanda. Keduanya dihadang cedera. "Three Lions" juga bakal tampil tanpa Steven Gerrard.
(A024)

Pewarta: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011