Padang (ANTARA News) - Manajemen kesebelasan Semen Padang (SP) tidak memperpanjang kontrak pemain depannya Saktiawan Sinaga pada musim kompetisi 2011-2012 Liga Super Indonesia (LSI).

"Manajemen SP sudah memutuskan untuk tidak memakai Saktiawan Sinaga pada musim kompetisi 2011- 2012," kata Ketua Umum PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Erizal Anwar di Padang, Kamis.

Dikatakannya, keputusan manajemen untuk tidak memakai tenaga Saktiawan Sinaga pada musim kompetisi mendatang karena berdasarkan hasil penilaian manajemen terhadap kinerja pemain tersebut pertandingan musim kompetisi lalu.

Ia menjelaskan, saat ini untuk menghadapi kompetisi mendatang dibutuhkan pemain depan baru agar bisa menambah tajam lini depan tim yang berjuluk "kabau sirah" tersebut.

"Saktiawan merupakan pemain bagus, dan kontribusinya pada musim lalu sangat berperan, namun untuk saat ini manajemen butuh perubahan dan pemain baru pada lini depan tim," katanya.

Sebelumnya Saktiawan Sinaga adalah pemain yang dibeli dari Persik Kediri yang merupakan tandem Edwar Junior Wilson pada musim kompetisi lalu.

Lebih lanjut Erizal mengatakan, perubahan pada lini depan tim SP sangat dibutuhkan, mengingat pada musim kompetisi 2011-2012 persaingan akan sangat ketat dan manajemen menuntut prestasi lebih bisa ditorehkan pada kompetisi mendatang.

Ia juga menyebutkan, selain Saktiawan Sinaga, manajemen SP juga sudah memastikan tidak memakai empat pemainnya yang pernah memperkuat tim kebanggaan "urang awak" tersebut pada musim lalu.

Empat pemain tersebut yakni, Anda Hermawan, Budi Kurnia, Heru Nerly dan Gusrifen Efendi yang menempati berbagai posisi di tim yang dilatih Nil Maizar tersebut.

Erizal mengatakan, untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan pemain yang tidak diperpanjang kontraknya, manajemen tim akan mencari beberapa pemain andal untuk menempati pos yang kosong tersebut.

"Ada beberapa nama yang akan diincar manajemen untuk bisa memperkuat SP pada musim mendatang, namun baru tahap penjajakan pada pemain tersebut," katanya.

Katanya, pemain yang diincar tersebut merupakan pemain yang selama ini berpengalaman dalam kompetisi LSI dan juga ada yang masuk dalam skuad tim nasional Indonesia dalam pertandingan Pra Piala Dunia (PPD 2014).(ANT)





Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2011