Ini adalah panggung besar dan saya senang saya bisa berada di sini dan memainkan pertandingan-pertandingan ini
Jakarta (ANTARA) - Petenis peringkat 137 dunia Jiri Lehecka dari Ceko mencapai semifinal ATP perdananya di Rotterdam, Jumat waktu setempat atau Sabtu WIB, tempat dia akan menghadapi unggulan teratas Stefanos Tsitsipas.

Lehecka, pemain kualifikasi berusia 20 tahun, mengalahkan petenis Italia Lorenzo Musetti 6-3, 1-6, 7-5 dalam pertandingan perempat finalnya.

"Ini adalah perasaan yang luar biasa. Hal-hal yang saya capai di sini luar biasa. Ini adalah panggung besar dan saya senang saya bisa berada di sini dan memainkan pertandingan-pertandingan ini," kata Lehecka dikutip dari AFP.

Baca juga: Tsitsipas ambil jalur cepat ke babak delapan besar Rotterdam Open

"Hari ini adalah pertandingan sulit lainnya melawan lawan yang sangat tangguh. Sekarang saya akan mencoba dan beristirahat menjelang besok dan kita lihat saja nanti."

Dia adalah semifinalis Rotterdam dengan peringkat terendah sejak peringkat 225 dunia Omar Camporese mencapai empat besar pada 1995.

Petenis peringkat empat dunia Tsitsipas menaklukkan Alex de Minaur dari Australia 6-4, 6-4 dalam pertandingan delapan besar.

"Lehecka sedang dalam rangkaian kemenangan yang sangat bagus," kata Tsitsipas.

Baca juga: Murray akan lewatkan musim lapangan tanah liat

"Saya pikir dia adalah talenta muda yang bisa bermain tenis dengan sangat baik. Tidak pernah mudah melawan seseorang yang belum pernah Anda hadapi sebelumnya, jadi persiapan pertandingan akan sangat penting."

Unggulan ketiga Felix Auger-Aliassime juga lolos ke empat besar dengan kemenangan 7-5, 7-6 (7/4) atas Cameron Norrie.

Pertandingan tersebut merupakan kemenangan kedua berturut-turut bagi petenis Kanada itu atas petenis Inggris setelah mengalahkan mantan petenis nomor satu dunia Andy Murray pada Rabu.

Dia selanjutnya menghadapi unggulan kedua asal Rusia dan juara bertahan Andrey Rublev yang mengalahkan Marton Fucsovics dari Hungaria 6-4, 6-3.

Baca juga: Murray kembali ke 100 besar dengan kemenangan atas Bublik di Rotterdam
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2022