Palembang (ANTARA News) - Panglima Daerah Militer II/Sriwijaya, Mayor Jenderal S Widjonarko siap membantu aparat kepolisian mengamankan SEA Games ke-26 di Palembang pada 11-22 November 2011 agar berjalan lancar dan sukses.

Jajarannya siap mengamankan pesta olahraga se-Asia Tenggara mendatang dengan menurunkan personil, kata Pangdam kepada wartawan di Palembang, Rabu.

Lebih lanjut dia mengatakan, pihaknya bersama Polri akan berupaya mengamankan pesta olahraga akbar tersebut supaya berlangsung sukses.

Hal ini karena pengamanan merupakan yang utama karena suksesnya pesta olahraga internasional tersebut akan membawa nama baik daerah bahkan Indonesia, ujar dia pula.

Oleh karena itu pihaknya siap membantu aparat kepolisian dalam mengamankan pesta olahraga yang pertama dilaksanakan di luar Pulau Jawa tersebut, ujar Jenderal TNI berbintang dua itu.

Sebagaimana Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah penyelenggara SEA Games yang berlangsung pada 11-22 November mendatang.

Sementara Sumsel sendiri bukan hanya tuan rumah penyelenggara pertandingan tetapi juga dipercaya sebagai tempat pembukaan dan penutupan pesta olahraga yang diikuti sebelas negara termasuk tuan rumah Indonesia itu.
(*)

 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011