Batu (ANTARA News) - Sebanyak 33 pemain tim nasional (Timnas) U-23 yang disiapkan untuk tampil di SEA Games 2011, mulai menjalani pemusatan latihan bersama di Kota Batu, Jawa Timur, Selasa.

Asisten Pelatih Timnas, Aji Santoso, usai memberi materi "games" kepada pemain mengatakan, total pemain yang akan dipanggil nantinya berjumlah 48 pemain, namun karena adanya sejumlah kendala, 15 pemain masih absen dalam latihan Selasa pagi.

"Rencananya kita akan panggil sekitar 48 pemain untuk menjalani latihan bersama di Kota Batu, namun karena adanya kendala seperti 5 pemain memperkuat Timnas senior, dan beberapa pemain cedera, maka pemain yang datang masih sekitar 33 orang," katanya.

Aji mengatakan, dalam pemusatan latihan di Kota Batu, para pemain akan menerima sejumlah materi latihan meliputi "games serta teknik bermain antar pemain, dan dilakukan pagi pukul 07.00 WIB dan sore pukul 15.30 WIB

Dikatakannya, dari total 48 pemain U-23 yang menjalani latihan bersama di Kota Batu, nantinya jumlah pemain  akan dirampingkan menjadi 23 pemain.

"Pengumuman siapa saja yang nantinya gugur dalam pemusatan latihan di Kota Batu, akan kita umumkan Jumat (29/7), setelah semua pemain datang," katanya.

Sementara itu, salah satu pemain naturalisasi yang ikut dalam latihan bersama, Kim Kurniawan mengaku, optimis mampu melewati pemusatan latihan bersama yang dilakukan di Lapangan Agrowisata tersebut.

"Saya optimis mampu melewati latihan bersama ini, sebab memperkuat Timnas adalah cita-cita saya, dan saya ingin membawa Indonesia menjadi juara SEA GAMES 2011 November mendatang," katanya.

Sementara itu, selain Aji Santoso, dalam pemusatan latihan tersebut, para pemain juga didampingi asisten pelatih tim nasional Widodo Cahyono Putro dan Satya Bagja.

Sedangkan Pelatih Kepala Rahmad Darmawan, saat ini masih mendampingi pelatih asal Belanda Wim Rijsbergen, menangani tim nasional senior menghadapi Pra Piala Dunia 2014.
(*)












Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011