Jakarta (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menghadiri pertemuan konsultasi dengan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di Istana Negara, Jakarta, Selasa, pada pukul 11.00 WIB.

Pertemuan yang digelar rutin setiap tahun itu dilaksanakan untuk menyambut sidang bersama antara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan DPD pada tanggal 16 Agustus 2011 yang mengagendakan penyampaian pidato kenegaraan Presiden dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Republik Indonesia.

Selain itu, pertemuan konsultasi yang akan dihadiri oleh pimpinan DPD serta menteri-menteri Kabinet Indonesia Bersatu II juga mengagendakan pembahasan dua revisi undang-undang, yaitu UU No 32 Tahun 2004 tentang Pemerintahan Daerah serta UU No 33 Tahun 2004 tentang Perimbangan Keuangan antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Dalam pertemuan konsultasi tersebut, DPD juga mengagendakan dua pembahasan lain dengan pemerintah, yaitu ujian nasional dan kontrak karya pertambangan yang dinilai masih merugikan negara.

Pada Selasa 26 Juli 2011 usai menghadiri pertemuan konsultasi dengan DPD, Presiden SBY dijadwalkan memimpin sidang kabinet paripurna di Kantor Kepresidenan pada pukul 14.00 WIB.

Sidang paripurna tersebut diagendakan membahas nota keuangan dan RAPBN 2012.
(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011