Pembatalannya memang mendadak, karena Pak Menteri harus rapat dengan Bapak Presiden, kunjungan Pak Menhub juga dalam rangka meresmikan forum wartawan Kemenhub.
Merak (ANTARA News) - Rencana kunjungan Menteri Perhubungan (Menhub), Freddy Numberi ke Pelabuhan Merak hari ini pukul 09 : 00 WIB secara mendadak dibatalkan.

"Hari ini memang Pak Menhub agendanya kunjungan ke Merak, tapi karena ada rapat dengan Bapak Presiden kunjungan dibatalkan," kata Sekretaris Perusahaan PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry, Christine Hutabarat, Jumat.

Dia menjelaskan, kunjungan selanjutnya, dalam rangka melihat persiapan ASDP Merak dan Bakahueni jelang Ramadhan, akan diagendakan kembali.

"Nanti akan diinformasikan lagi, kapan waktu kunjungan Pak Menhub, tapi sampai sekarang belum ada agenda pastinya lagi," katanya menambahkan.

Terpisah, Kepala Cabang PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Utama Merak, La Mane membenarkan pembatalan kunjungan Menhub dalam rangka melihat secara langsung kesiapan ASDP Merak dan Bakauheni menjelang Ramadhan.

"Pembatalannya memang mendadak, karena Pak Menteri harus rapat dengan Bapak Presiden, kunjungan Pak Menhub juga dalam rangka meresmikan forum wartawan Kemenhub," katanya.

Disingung mengenai kesiapan ASDP Merak menjelang Ramadhan dijelaskan oleh La Mane, pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk armada kapal Roll on Roll off (roro).

"Antisipasi kami jelang Ramadhan, yang berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya terjadi peningkatan kendaraan, maka kapal yang akan dioperasikan sebanyak 27, dan sudah ada kesiapan dari pihak pengusaha kapalnya atau Gapasdap," ujar La Mane.

(ANT-152) (B008)

Editor: Ella Syafputri
Copyright © ANTARA 2011