London (ANTARA News/Reuters) - Striker Manchester City, Jo, dari Brazil bergabung dengan Internacional, demikian diumumkan klub sepakbola Liga Utama Inggris itu, Rabu.

Pemain tengah itu, yang pindah ke City dengan bayaran 18 juta pound (29 juta dolar) dari CSKA Moscow pada 2008, kembali ke Brazil setelah kurang berhasil mengembangkan bakatnya di Eastlands.

"Jo sudah meninggalkan Manchester City dan bergabung dengan klub Brazil Internacional," demikian diungkapkan City dalam pernyataan yang tertuang dalam laman mereka (www.mcfc.co.uk).

Jo mencetak enam gol dalam 41 penampilannya selama tiga tahun diklub itu, termasuk ketika ia disewa klub Liga Utama Everton, serta klub Turki, Galatasaray.

Kepindahan Jo ke Internacional terjadi sehari setelah klub lain Brazil, Corinthians, gagal mengikat hubungan kerja dengan striker City, Carlos Tevez.

Pemain depan dari Argentina itu diharapkan melakukan proses kepindahannya setelah pelatih City Roberto Mancini mengatakan Senin bahwa sudah ada kesepahaman antara kedua klub.

Corinthia mengatakan mereka sudah kehabisan batas alih status Tevez ketika jendela transfer ditutup pada pukul 21.00 GMT Rabu.
(Uu.A008/C003)

Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2011