Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Timnas Indonesia, Wim Rijsbergen sudah mengantongi rekaman pertandingan Turkmenistan sebagai bahan pembelajaran Timnya untuk menghadapi laga Pra Piala Dunia di Ashgabat, Turkmenistan pada 23 Juli.

"Pelatih Wim sudah mengantongi rekaman pertandingan Turkmenistan itu. Secepatnya kami akan mempelajarinya bersama para pemain," ujar Asisten Pelatih Timnas Rahmad Darmawan di Jakarta, Senin (18/7).

Rahmad mengungkapkan, pihaknya tak mengetahui banyak tentang tipe dan pola permainan lawan, dimana timnya sendiri akan mengantisipasinya dengan menggunakan pola 4-3-3 atau 4-2-3-1.

Rahmad yang merupakan pelatih Persija Jakarta mengungkapkan, dari informasi yang diperolehnya, tim Turkmenistan akan diperkuat sekitar 50 persen pemain muda U-23 yang berlaga melawan Indonesia pada kualifikasi Olimpiade lalu.

Ia menyatakan hanya sebatas itu yang diketahuinya tentang lawan tersebut yang bermain cukup efektif ketika berhadapan Indonesia dimana tim Merah Putih menderita kekalahan 1-3 pada leg pertama Februari lalu.

Sedangkan pada leg kedua pada 9 Maret di Ashgabat Olympic Stadium tim Indonesia menderita kekalahan 0-1 sehingga Indonesia kalah agregat 1-4 dan gagal ke babak berikut.

Sementara Manajer Timnas Ferry Kodrat mengungkapkan, pihaknya sudah mengantongi beberapa rekaman pertandingan Turkmenistan, termasuk pertandingan Pra Olimpiade tersebut.

"Kami sudah mempunyai rekaman tim Olimpiade Turkmenistan melawan Indonesia itu. Pelatih dan staf pelatih akan melakukan pengamatan permainan lawan dari rekaman itu," ujarnya.





 

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2011